BANDUNG, infobdg.com – Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Bandung diprediksi akan berjalan aman, lancar, dan damai. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Kamis (11/4), pada apel kesiapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019‎ di kantor Kecamatan Astana Anyar.

Yana mengatakan, titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban Pemilu 2019 di Kota Bandung hampir nihil. “Berdasarkan informasi dari penyelenggara pemilu maupun TNI-Polri, sampai saat ini tidak ada titik rawan. Bandung dikenal sebagai salah satu kota yang aman damai dan kondusif,” ungkap Yana.

Foto: Humas Kota Bandung

Walaupun begitu, Yana tetap mengingatkan warga untuk menjaga Kota Bandung agar terus kondusif. “Mari kita sama-sama menjaga penyelenggaraan pemilu di Kota Bandung ini tetap aman damai dan kondusif,” imbaunya.

Yana pun meminta masyarakat agar tidak ikut menjadi pelaku penyebar hoaks jelang pesta pemilu 2019 ini. Sebaliknya, ia menginginkan masyarakat untuk ikut menangkal hoaks. Proses pemilu adalah pesta demokrasi rakyat Indonesia. Maka dari itu, Yana mengatakan, perayaan ini harus dilangsungkan dengan menyenangkan.

“Namanya Pemilu itu pesta demokrasi, yang namanya pesta itu harus menyenangkan, jangan jadi menakutkan. Saya punya keyakinan masyarakat Bandung ini bisa menjaga penyelenggaraan pemilu dengan aman damai dan kondusif‎,” pungkasnya.

‎Dengan menciptakan suasana tersebut, Yana berharap angka partisipasi pemilih di Kota Bandung bisa meningkat.

Komentar

Total Komentar