“Hedi Rusdian” Seniman Dari Bandung di Acara Kustom Kulture City 6 Jepang

0
556

BANDUNG, infobdg.com – Kabar gembira untuk kita semua, bukan karena kulit manggis kini ada ekstraknya loh ya, karena ada salah satu anak muda kreatif dari Bandung yang mengharumkan nama Indonesia, khususnya kota Bandung di dunia seni internasional.

Bandung memang pantas disebut kota kreatif. Bukan hanya dengan banyaknya Distro atau  Clothing di Bandung  atau banyaknya modifikasi kuliner,  tapi juga dari seni aksesoris  metal. Bahkan, peminatnya pun datang dari mancanegara.

Adalah Hedi Rusdian sebagai Presiden dari Fourspeed Metalwerks, yang memperkenalkan seni aksesoris metal yang kini namanya sudah terkenal hingga mancanegara. Fourspeed Metalwerks terkenal dengan produk cincin tengkoraknya yang dibuat secara handmade dan sudah diakui karyanya, bahkan dipakai oleh para musisi dunia seperti Sepultura, Metallica, House of Pain, Pantera, Black Sabbath dll. Kenapa Hedi bisa membawa harum  nama Indonesia, Khususnya Bandung? Selain produk aksesoris metal yang memang sudah  banyak dikenal di luar negeri, anak muda 21 tahun ini  juga menjadi bintang tamu di acara Kustom Kulture City 6 di Odawara Castle, dan Skate and Destroy di Harajuku Jepang, yang notabene seniman Indonesia pertama yang diundang menjadi bintang tamu di acara tersebut. Hebatnya lagi, Hedi menjadi bintang tamu  bersama Steve Caballero seorang skateboarder dan seniman terkenal dari Amerika Serikat yang mungkin Wargi Bandung sering lihat di game Tony Hawk Pro Skaters.

1404820830078

Bagaimana Hedi bisa sampai menjadi bintang tamu di acara tersebut? Berawal dari mimpi Hedi yang ingin memasukan Fourspeed  ke pasar Jepang, yang dimana budaya jepang sangat kuat untuk menggunakan produk dalam  negerinya. Hedi bersama tim Fourspeed beberapa kali mengikuti pameran seni di Jepang agar menarik perhatian warga jepang. Akhirnya usaha Hedi tak sia-sia, panitia dari Kustom Kulture City melihat kegigihan Hedi dan mengundang Hedi bersama Steve Caballero untuk menjadi bintang tamu di acara tersebut.

Kisah Hedi ini mungkin bisa jadi contoh untuk anak muda Bandung yang lain, dengan kerja keras apapun yang di cita- citakan pasti bisa tercapai. Jangan pernah merasa kalau orang Indonesia khususnya Bandung hanya bisa bersaing di kancah lokal. Hedi sudah membuktikan bahwa jika kalian berpikir out of the box, kalian bisa bersaing dengan orang -orang atau  seniman-seniman mancanegara.

“Bila Anda berpikir Anda bisa,maka Anda benar. Bila Anda berpikir Anda tidak bisa, Anda pun benar. karena itu ketika seseorang berpikir tidak bisa, maka sesungguhnya dia telah membuang kesempatan untuk menjadi bisa.”

Henry Ford

Komentar

Total Komentar