BANDUNG, infobdg.com – Bandung dikenal sebagai kota kreatif yang banyak melahirkan pelaku kreatif di berbagai industri, termasuk seni, desain, dan kriya. Dengan begitu, Kota Bandung terpilih sebagai lokasi untuk penyelenggaraan kegiatan Bandung Craft and Furniture Festival 2018.

Event Bandung Craft and Furniture Festival 2018 terselenggara berkat kolaborasi antara Himki Bandung dan Priangan, PT. WIKA Realty tbk, serta Dyandra Promosindo, bekerja sama dengan PT. KAI, yang berisi pameran kerajinan (craft), perabotan (furniture), dan juga mebel yang dikemas dengan konsep menarik dan modern. Kegiatan ini akan digelar mulai 30 November-2 Desember 2018, bertempat di Gudang Persediaan PT. KAI, Jalan Sukabumi no 20, Bandung.

Elina Farida, selaku Ketua DPD Himki Bandung dan Priangan, mengatakan, kegiatan Bandung Craft and Furniture Festival 2018 ini akan menampilkan hasil karya dari produsen-produsen lokal di bidang craft dan furniture. Melalui kegiatan ini, ia ingin menimbulkan kesadaran para konsumen bahwa kualitas hasil karya anak bangsa tidak kalah dengan produk-produk luar.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menimbulkan kesadaran agar para konsumen bisa memanfaatkan hasil karya teman-teman kami semua, sehingga lebih mencintai hasil karya anak bangsa yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar,” tutur Elina dalam sambutannya di acara opening ceremony Bandung Craft and Furniture Festival 2018, Jumat (30/11) pagi.

Elina menambahkan, kegiatan ini juga dapat mengembangkan usaha para produsen serta memperluas lapangan kerja. Ia mengatakan, apabila diberikan kesempatan, kegiatan Bandung Craft and Furniture Festival akan dijadikan agenda tahunan berskala nasional di Kota Bandung. Hal ini juga bisa mendorong dan mengukuhkan Kota Bandung sebagai kota kreatif.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Industri dan Perdagangan Jawa Barat, sangat berbangga karena terselenggaranya kegiatan Bandung Craft and Furniture Festival dapat membantu mengembangkan industri kecil menengah, khususnya craft, furniture, dan mebel yang ada di Jawa Barat. Menurutnya, kegiatan ini juga selaras dengan visi Gubernur Jawa Barat, Kang Emil, yakni Jabar Juara Lahir Batin dengan inovasi dan kolaborasi.

Dengan terselenggaranya Bandung Craft and Furniture Festival 2018 ini diharapkan dapat menciptakan ruang bagi para pelaku industri kreatif, memperkenalkan gagasan, memamerkan, dan menjual karya, serta menyebarkan ilmu kepada masyarakat sebagai bentuk kontribusi langsung terhadap industri seni, kriya, dan juga mebel di indonesia.

Komentar

Total Komentar