Homann Steak, Hidangan Baru Savoy Homann dengan Metode Dry Aged Steak

0
854
BANDUNG, infobdg.com – Steak yang menjadi salah satu menu favorit masyarakat Indonesia, pertama kali diperkenalkan oleh tentara Inggris di Prancis setelah perang Waterloo. Ketika masa penjajahan, Indonesia yang juga jajahan Negara Eropa, secara tidak langsung juga diperkenalkan dengan berbagai makanan Eropa saat itu termasuk steak.

Savoy Homann adalah salah satu saksi bagaimana dulu Indonesia menjadi tuan Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. Konferensi Asia Afrika yang digelar untuk memperjuangkan hak-hak kedamaian serta kemerdakaan saat banyaknya penjajahan di seluruh dunia. Sebagai hotel yang padat dengan sejarah, Savoy Homann Bandung menjadi hotel yang wajib dikunjungi bukan hanya untuk menginap. Wargi Bandung bisa datang ke Savoy Homann Bandung untuk menikmati sajian nikmat dari restaurant-nya yang istimewa.

Savoy Homann Bandung memiliki restaurant dan café yang spesial dengan suasana menyenangkan, futuristik, historik, dan sajian makanannya lezat. Diantaranya ada; Garden Restaurant, Sidewalk Café, dan Batavia Bar & Lounge. Di Garden Restaurant, Wargi Bandung bisa menikmati suasana taman dengan pohon kelapa serta lampu-lampu hias yang cantik. Tempatnya semi outdoor. Kursi kayu membuat konsep vintage Garden Restaurant sangat pas untuk dinikmati bersama keluarga dan orang kesayangan. Sidewalk Café lokasinya indoor dan berada di samping kiri bagian terdepan dari pintu masuk Savoy Homann Bandung. Tempatnya sangat nyaman dipenuhi sofa-sofa cantik. Dan Sidewalk Café buka 24 jam. Kalau Wargi Bandung ingin menikmati teh, coffee, juice, mocktail, cocktail, beer, dan wine ditemani live music? Wargi Bandung bisa memilih Baavia Bar & Lounge. Buka dari 05.00 pm sampai tengah malam.

Desember 2015, Savoy Homann menawarkan menu baru steak. Kelebihan steak Savoy Homann Bandung adalah menggunakan metode dry-aging. Dry aged steak adalah steak yang sudah mengalami proses pengeringan daging dalam suhu, kelembaban, dan tekanan udara ruangan yang terkontrol. Proses pengeringannya bisa memakan waktu 15–28 hari. Proses ini menyebabkan cairan dalam daging keluar sehingga rasa daging menjadi lebih kuat karena terkonsentrat dan enzim alami yang terkandung dalam daging memecah jaringan otot sehingga menghasilkan daging yang lebih empuk.

IMG_7700

Tak semua Restaurant bahkan hotel memiliki steak yang dibuat dengan metode dry aging. Savoy Homann Steak memiliki steak satu ini, kelebihan lain adalah daging yang digunakan untuk Homann Steak adalah daging dari sapi asli Indonesia kualitas terbaik. Dengan proses yang detail dan memasak yang baik, rasa-nya tak kalah dengan dry aged steak dengan daging import.

IMG_7706

Homann Steak bisa dinikmati dengan dua varian. Ada Tenderloin Steak dan Sirloin Steak. Pilihan saus untuk menyempurnakan steak-mu ada dua. Yaitu saus barbeque dan saus black pepper. Wargi Bandung bisa menikmati  Homann Steak ini di Garden Restaurant dan Sidewalk Café. Ingin coba daging local menjadi steak mahal yang sama persis dengan kualitas daging impor? Ayo coba Homann Steak.

 

Hotel Savoy Homann Bidakara

Jalan Asia Afrika No. 112, Jawa Barat 40261
Telephone (022) 4232244
www.savoyhomann-hotel.com
Instagram @savoyhomannbdg
Twitter @SavoyHomannBDG

Komentar

Total Komentar