MUSIK, infobdg.com – Setelah merilis “Mayacitra” di tahun 2018, Iankanlah kembali merilis single terbaru yang berjudul “Bahagia Itu Sederhana”.  Lagu ini merupakan single ke-5 setelah “Naskah Hidup” (2014), “Lagu Kita” (2015), “Licik” (2017), dan “Mayacitra”.

Lagu “Bahagia Itu Sederhana” bisa dibilang bukanlah materi baru. Pada tahun 2014, tak lama setelah merilis “Naskah Hidup”, Iankanlah mengunggah “Bahagia Itu Sederhana” di akun Soundcloud dengan versi akustik yang direkam seadanya. Pada waktu itu format musik Iankanlah memang masih kental nuansa akustik. Seiring perjalanan waktu, Iankanlah memutuskan merubah warna musiknya menjadi full band, ditandai dengan dirilisnya “Mayacitra”.

Format full band  juga diterapkan Iankanlah di single terbarunya ini. Selain itu, Iankanlah juga mengajak dua sahabatnya sebagai kolaborator yaitu Guzman Sige dan Kuns Kurniawan.

Iankanlah merasa lagu “Bahagia Itu Sederhana” ini harus terdengar berbeda daripada versi tahun 2014. Salah satunya dengan mengajak kolaborator yang bukan dari dunia musik. Dipilihlah Guzman Sige dan Kuns Kurniawan yang notabene adalah standup comedian dan MC. Dengan pemilihan kolaborator ini, lagunya terdengar lebih fresh dan juga pesan pada liriknya lebih mudah dicerna.

Melalui “Bahagia Itu Sederhana”, Ian, Guzman, dan Kuns ingin mengajak pendengar untuk berbahagia kepada siapapun yang merasa kehilangan dan untuk percaya dan berserah pada apapun takdir yang digariskan Allah SWT.

Komentar

Total Komentar