BANDUNG, infobdg.com – Akhir tahun ini, Pemprov Jabar akan menyelenggarakan lomba lari tingkat internasional di Jawa Barat bertajuk “Jabar International Marathon 2019”. Acara ini akan digelar pada 1 Desember 2019 mendatang, di pantai barat Pangandaran.

Mengangkat tema ecotourism sport, Jabar International Marathon 2019 digelar sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Jawa Barat, khususnya memperkenalkan dan mempromosikan Pangandaran di kancah internasional.

Dalam jumpa pers yang digelar pada Rabu (30/10), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, bahwa Jabar International Marathon 2019 merupakan salah satu cara inovatif untuk mempromosikan Pangandaran melalui event.

“Kami ingin mempromosikan Pangandaran dengan cara yang berbeda, secara inovatif, melalui event. Pangandaran sebagai primadonanya, lalu melalui marketing yang unik yakni promosi event marathon,” katanya pada wartawan.

Emil telah memutuskan bahwa Jabar International Marathon 2019 akan menjadi event rutin yang setiap tahun kualitasnya akan semakin naik kelas.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata memaparkan, bahwa adanya event Jabar International Marathon 2019 sangat berdampak bagi Pangandaran, terutama dalam bidang pariwisata.

Event ini sangat berdampak bagi Pangandaran di bidang pariwisata, konsep ini bisa mengangkat kawasan tourism, menciptakan Pangandaran yang hebat,” tutur Jeje.

Untuk diketahui, Jabar International Marathon 2019 membuka empat kategori marathon bagi peserta, yakni 42km, 21km, 10km, dan 5km. Sampai saat ini, total 1015 orang yang telah terdaftar. Peserta yang terdata berasal tak hanya dari Jawa barat tetapi juga dari daerah lain, ada pula peserta dari luar negeri seperti Kenya, Ethiopia, Australia, dan USA. Pendaftaran Jabar International Marathon 2019 masih dibuka hingga saat ini.

Tak tanggung-tanggung, Jeje mengatakan pihaknya telah menyiapkan total hadiah sebesar lebih dari 600 juta rupiah untuk event ini.

“Kami telah mempersiapkan yang terbaik misalnya hadiah yang kami alokasikan untuk saat ini total ada Rp 600.350.000,” tandasnya.

Komentar

Total Komentar