BANDUNG, infobdg.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat saat ini terus menggenjot pemeliharaan di seluruh ruas jalan yang menjadi kewenangannya, terutama dalam upaya memberikan pelayanan kepada para pemudik yang akan melintasi wilayah Jawa Barat.

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Jawa Barat, Koswara mengatakan, pemeliharaan jalan terus dilakukan sampai dengan H-3 menjelang lebaran. “Hampir semua jalur mudik dari arah utara dan selatan kita pelihara untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik,” tutur Koswara, ditemui di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (10/5).

Selain pemeliharaan, pihaknya juga mendirikan sejumlah pos di ruas jalan yang rawan bencana. Sehingga, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan langsung segara diatasi guna menghindari kemacetan. “Di tiap pos ada alat berat dan petugas yang siap siaga,” jelasnya.

Koswara memaparkan, pihaknya akan menjamin kondisi dan kualitas jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar aman dan nyaman dilalui para pemudik. “Kalau yang provinsi sih relatif sudah bagus, pemantapannya sudah 90 persen lebih dan akan kita jaga terus,” tegas Koswara.

Ia pun menyampaikan, tidak ada jalur baru yang digunakan untuk arus mudik tahun ini, khususnya jalur yang menjadi kewenangannya. “Masih menggunakan jalur lama, baik di jalur utara, tengah maupun selatan,” pungkasnya.

Komentar

Total Komentar