BANDUNG, infobdg.com – Kota Bandung kedatangan Juara Dunia Moto GP, Marc Marquez, bersama Repsol Honda Team, pada Sabtu (9/2).

Foto : Astra Honda Motor

Ditemani manajemen PT Astra Honda Motor (AHM), Marquez mengelilingi Kota Bandung menggunakan Bandros untuk menyapa para penggemarnya. Marquez bersama rombongan menggunakan dua unit Bandros berdesain terbuka tanpa jendela, menelusuri sekeliling rute sekitar 16 km.

Rombongan memulai start dari Trans Studio Mall Jalan Gatot Subroto. Marquez ditemani kurang lebih 100 bikers dari komunitas Honda CBR series dan Honda Big Bike Bandung menyusuri beberapa kawasan terkenal Kota Bandung seperti Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, Viaduct, Wastu Kencana, juga melintasi Jalan Merdeka, Dago, Dipati Ukur, sebelum akhirnya berhenti di Gedung Sate.

Foto : Astra Honda Motor

Setibanya di Gedung Sate, pebalap Repsol Honda Team ini, langsung disambut oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Dady Iskandar, MM.

Di Gedung Sate, Marquez pun bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kang Emil, mengaku sangat senang menerima kunjungan Marquez ke Gedung Sate. Dengan bahasa Spanyol, Emil sedikit-sedikit mencoba berkomunikasi dengan Marquez.

“Saya sampaikan saya bisa bahasa Spanyol sedikit, saya sebut banyak kerja banyak uang pakai bahasa Spanyol, dia ketawa,” ujar Emil, saat ditemui pada Sabtu (9/2) di Gedung Sate Bandung.

Foto : Astra Honda Motor

Emil melihat Moto GP ini bukan hanya untuk urusan olahraga. Dengan berbagai tawaran investor terkait pembuatan sirkuit seperti Moto GP, Emil sangat mendukungnya, sebab hal itu akan membuat pariwisata Jawa Barat semakin maju.

“Saya udah dua kali kedatangan investor yang menyatakan minat untuk membuat sirkuit yang terkait Moto GP. Saya gak ada masalah, dan mendukung, karena Moto GP ini berada dalam radius perhotelan sehingga pariwisata Jabar bisa maju dengan jenis-jenis pariwisata alam juga pariwisata event,” jelasnya.

Komentar

Total Komentar