BANDUNG, infobdg.com – Tim Persib U-19 berhasil menjadi kampiun Liga 1 U-19 tahun 2018 setelah mengalahkan tim Persija U-19 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Senin (26/11) kemarin.

Foto : Persib Official

Tim Maung Ngora berhasil menumbangkan perlawanan tim asal ibu kota tersebut dengan gol yang dicetak oleh striker Ilham Qolba. Pemain bernomor punggung 19 itu berhasil menyarangkan bola di gawang Persija U-19 pada menit ke-35, setelah berhasil me-rebound tendangannya yang sempat ditahan oleh kiper Gianluca Pagliuca Rossy.

Prestasi U-19 ini mengobati luka tim Maung Ngora pada tahun 2017 lalu. Pada Liga 1 U-19 2017, tim Maung Ngora kalah di final dengan skor 1-0 dari Persipura U-19.
Tahun 2018 ini Persib U-19 kembali masuk final dan berhasil meraih trofi juara.

Tidak hanya trofi juara saja, skuat tim Maung Ngora juga mendapatkan penghargaan individual, yaitu top skor, pemain terbaik, dan pemain terbaik pada laga final Liga 1 U-19 2018. Top skor diraih oleh Beckham Putra Nugraha dengan torehan sembilan gol. Pemain terbaik Liga 1 U-19 2018 dinobatkan kepada M. Syafril Lestaluhu, kapten tim Maung Ngora. Serta pemain terbaik final jatuh pada pencetak gol, Ilham Qolba.

Pelatih Persib U-19, Budiman, mempersembahkan trofi juara ini bagi para Bobotoh.
“Kemenangan ini saya persembahkan buat Bobotoh. Mungkin juga juara ini bisa sebagai pengganti tim PERSIB senior yang seharusnya jadi juara tahun ini, tapi akhirnya tidak terealisasi,” ucap Budiman dilansir dari laman resmi klub.

Sang pencetak gol di laga final pun turut mempersembahkan juara 1 ini bagi pendukung Persib Bandung. “Alhamdulillah. Kemenangan ini saya dedikasikan untuk keluarga, teman-teman dan semua Bobotoh PERSIB.” Ujar Ilham dikutip dari Persib.co.id.

Komentar

Total Komentar