MUSIK, infobdg.com – Kabar mengejutkan datang dari peluncuran “Billboard Indonesia Top 100”, Rabu (25/09). Dimana dua musisi dibawah Emotion Entertainment, Juicy Luicy dan Adrian Khalif berhasil masuk di program terbaru dari Billboard Indonesia ini. Juicy Luicy lewat singlenya “Tanpa Tergesa” (Album EP. Sentimental Side A) berhasil menduduki posisi ke 10 dan Adrian Khalif dengan singlenya “Utopia” (Album EP. Fellings Under Construction) berada di posisi 93.

“Tanpa Tergesa” (2018) adalah single ke 3 dari grup yang terdiri dari Julian (Vokal), Denis (Gitar), Dwi (Drum), Zamzam (Saksofon), dan Bina (Trombon). Sejak perilisannya di tanggal 28 Februari 2018, single “Tanpa Tergesa” mencuri perhatian pecinta musik Indonesia. Hal ini ditandai dengan jumlah pemirsa musik videonya yang telah mencapai lebih dari 16 Juta viewers via Youtube dan sebanyak 30 juta pasang telinga telah menikmati via platform streaming musik. Bahkah via Spotify, Juicy Luicy memiliki 1 Juta lebih pendengar perbulannya.

Juicy Luicy terbentuk di Kota Bandung di tahun 2010 dan bersama Emotion Entertainment mereka telah merilis 4 lagu seperti “Aku Cinta Dia Yang Cinta Pacarnya” (2015), “Terlalu Tinggi” (2016), “Tanpa Tergesa” (2018), “Mawar Jingga” (2019). Tepat tanggal 4 Oktober 2019 nanti, Juicy Luicy akan merilis mini album yang bertajuk “Sentimental Side A” dimana single “Tak Terbaca” menjadi andalannya.

Single “Utopia” dari Adrian Khalif yang menduduki posisi ke 93 di “Billboard Indonesia Top 100” adalah lagu yang masuk dalam mini album “Feelings Under Construction”. Dimana ada 2 lagu lainnya seperti “Morning Light ft Ben Sihombing” dan “So Long Girl”.

Sebelumnya bersama Emotion Entertainment, Adrian Khalif merilis 3 lagu, diantaranya “Made In Jakarta” (2017), “Flawless/Merona” (2018), “Take Care ft Cantika Abigail” (2018). Diawal kemunculan di industri musik, Adrian Khalif mencuri perhatian tak hanya di Indonesia, namun tingkat regional. Ini terbukti di tahun 2017, Adrian meraih AMI Award untuk Karya Produksi Rap/HipHop Terbaik, dan nominasi untuk kategori Pendatang Baru Terbaik Terbaik, Nominasi Karya Produksi Kolaborasi Terbaik. Di tahun 2018, masih di ajang AMI AWARD 2018 lewat single Flawless/Merona, Adrian kembali mendapatkan nominasi Artis Solo Pria Pop Terbaik dan nominasi Pencipta Lagu Pop TerbaikMeski hanya meraih nominasi di AMI Award 2018, Adrian berhasil menorehkan penghargaan “Best New Artist (Male)” di Anugerah Planet Muzik 2018. Sebuah ajang yang diikuti oleh para artis musik di empat negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Billboard Indonesia Top 100 adalah daftar lagu-lagu terkini paling populer tiap minggu dari artis dan musisi Indonesia di semua lintasan genre, diperingkat dengan menggabungkan banyak data sehingga mencetak total skor. Posisi lagu di Billboard Indonesia Top 100 ditentukan oleh beragam data, mulai dari platform streaming musik, posisi grafik mingguan, pemutaran radio mingguan, pemirsa platform streaming video, dan pemutaran mingguan di jaringan karaoke di Indonesia.

Komentar

Total Komentar