Jumlah Pengguna Instagram Android Bakal Salip iOS

By on April 11, 2013 | views: 41
apple-andorid-insta-650x0

apple-andorid-insta-650x0

INILAH.COM, California – Instagram menyatakan bahwa jumlah pengguna Instagram dari perangkat Android dan iOS kini sama besarnya, yakni masing-masing sekitar 50%.

Pengguna aplikasi berbagi foto populer tersebut kini telah mencapai jumlah lebih dari 100 juta pengguna, dimana jumlah tersebut terbagi rata antara pengguna dari perangkat Android dan iOS.

Perlu dicatat bahwa Instagram di Android baru dihadirkan pada kurun waktu sekitar satu tahun setengah, setelah terlebih dahulu dihadirkan di iOS.

Namun, kini jumlah penggunanya sudah bisa menyamai jumlah pengguna dari perangkat iOS.

Instagram mengatakan bahwa ekspansinya ke platform Android telah menjadikan layanannya menjadi lebih global.

Menurut AndroidCommunity, pada hari pertama peluncuran Instagram di Android, lebih dari 1 juta pengguna mengunduh aplikasinya.

Tingginya jumlah pengguna Instagram dari perangkat Android dirasa tidak terlalu mengejutkan, karena faktanya Android memang memiliki pangsa pasar yang sangat besar, baik dari perangkat low-end hingga perangkat high-end.

Hingga kini Instagram belum berencana menghadirkan aplikasinya di Windows Phone 8, dan telah dipastikan tidak akan dihadirkan di BlackBerry 10. Ini akan menjadikan rivalitas yang dominan antara jumlah pengguna di Android dan iOS.

Instagram diketahui juga telah berencana untuk membawa lebih banyak update dan ragam filter terbaru untuk perangkat Android dan iOS dalam waktu dekat ini.

“Kami sedang bekerja keras untuk membuat aplikasi ini lebih cepat dan mudah untuk digunakan, dan kami berdedikasi untuk selalu membawa pengalaman Anda di Instagram sebaik mungkin,” ujar Philip McAllister dari tim pengembang Instagram di blog resmi Instagram.

Jika Android hanya butuh waktu sekitar satu tahun saja untuk menarik sekitar 50 juta pengguna Instagram dari perangkatnya, akan menjadi sangat menarik untuk melihat seberapa banyak jumlah penggunanya pada tahun-tahun berikutnya. [ikh]

Oleh: Wahyu Perdana Putera

sumber: inilah.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM