Kapolres Bandung, “Geng Motor Musuh Bersama”

By on January 9, 2012 | views: 269

BANDUNG – Kapolres Bandung yang baru dilantik, AKBP Sandi Nugroho menegaskan perang terhadap geng motor akan terus dilanjutkan. Menurutnya, harus tercipta imej bahwa geng motor adalah musuh bersama masyarakat.

“Yang menjadi musuh bersama itu bukan perkumpulan atau organisasi motornya, tapi perilaku orang per orang yang mengarah pada tindak kriminal,” tegas AKBP Sandi Nugroho di sela-sela farewel parade Kapolres Bandung dari AKBP Sony Sonjaya kepada AKBP Sandi Nugroho di Mapolres Bandung, Sabtu (7/1).

Dikatakan, tindakan tegas akan dijatuhkan kepada berandalan geng motor apabila sudah mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dalam menangani masalah kantibmas, kita mengedepankan fungsi intelijen dan linmas (perlindungan masyarakat) serta fungsi lain. Kita bangun kamtibmas dengan melibatkan stakeholder,” tuturnya.

Acara itu dihadiri seluruh jajaran Muspida Kabupaten Bandung, seperti Kodim 0609, TNI AU, Yon Zipur, Provost, Satpol PP, Dishub, dsb.

Ditambahkan, penanganan persoalan kamtibmas program kerja ke depan Polres Bandung melanjutkan kebijakan kalpores terdahulu. Selain itu, sesuai pesan dan amanat Kapolda Jabar Irjen Putut Eko Bayuseno, seluruh jajaran kepolisian dituntut senantiasa menunjukkan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

Kapolres Sandi Nugroho mengutip amanat Kapolda mengatakan, untuk mewujudkan situsi kamtibmas di tiap daerah jajaran polres dituntut untuk senantiasa menunjukkan profesionalisme di dalam pelaksanaan tugasnya. Selaras dengan agenda birokrasi Polri, implementasi grand strategy dan program revitalisasi Polri yang telah dicanangkan dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Polri akan bekerja sama dengan masyarakat, termasuk dengan rekan-rekan wartawan. Terutama yang menyangkut semua informasi yang mengarah pada pelanggaran hukum,” tutupnya.

sumber

cipzie

Part-time Photographer, Half-Soul in Graphic Design, Digital Media Enthusiast, Social Media Speaker.

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM