BANDUNG, infobdg.com – Bandung dikenal sabagai kota sejuta kreativitas yang dikelilingi oleh insan-insan kreatif. Mereka selalu punya ide-ide unik yang bisa menghasilkan sebuah karya, salah satunya dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Foto: Humas Polrestabes Bandung

Kreativitas warga Bandung dalam menyambut HUT RI ke-74 ini diaplikasikan pada pembuatan gapura di wilayahnya masing-masing. Kegiatan pembuatan gapura tersebut diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, dengan tajuk “Gapura Kebangsaan”. Dalam lomba ini, Wargi Bandung bersama tim bebas menuangkan ekspresi untuk membangun gapura.

Karena batas waktu lomba Gapura Kebangsaan se-Kota Bandung ini segera berakhir, pada Jumat (16/8) sore, tim Polrestabes Bandung melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan pada salah satu Gapura Kebangsaan di Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon. Dalam peninjauan tersebut, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, didampingi Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP S Hermansyah, dan Kapolsek Bandung Kulon Kompol H Sadewo, ikut turun ke lapangan.

Gapura Kebangsaan yang tepatnya berlokasi di Jalan Melong Asih Gang Manunggal 2C, RW. 009, Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon ini memang mencuri perhatian warga yang memandangnya. Gapura unik ini diwarnai dengan ragam jenis bendera, ditambah dengan pemandangan lukisan-lukisan 2d di sepanjang tembok jalan.

Foto: Humas Polrestabes Bandung

Di sela-sela peninjauan gapura, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menyampaikan beberapa pesan kepada warga setempat. Ia berharap warga senantiasa menghargai hasil perjuangan para pahlawan di masa lampau. “Kita harus menghargai perjuangan para pahlawan, sehingga di masa ini kita semua tinggal menikmati hasil dari jerih payah serta perjuangan leluhur,” ujarnya.

Kombes Pol Irman pun mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk memasang dan mengibarkan bendera. Dengan begitu, Kota Bandung bisa menjadi kota dengan semangat merah putih.

Komentar

Total Komentar