Komitmen Kota Bandung Dalam Gerakan Menuju 100 Smart City

0
317

BANDUNG, infobdg.com – Pemerintah Kota Bandung berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Salah satunya meningkatkan pelayanan publik dengan menggunakan teknologi.

“Singapura itu punya 1600-an aplikasi, berarti ada 1600-an masalah yang bisa diatasi dengan teknologi. Kita juga seharusnya bisa membuat aplikasi sejumlah masalah yang ada di Bandung,” tutur Ridwan Kamil dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Gerakan Menuju 100 Smart City Kota Bandung ini adalah komitmen Kota Bandung untuk terus mengatasi masalah kota dengan bantuan teknologi. Rencananya Pemkot Bandung akan membuat ratusan aplikasi untuk  solusi permasalahan kota. Selain untuk meningkatkan pelayanan publik, semua aplikasi ini juga akan dibuat saling terhubung dengan perangkat pembantu lainnya.

“Di Jepang, ada aplikasi pendeteksi banjir. Jika air permukaan sungai naik dan menyentuh sensor, aplikasi ini akan mengaktifkan gerbang sungai. Jadi nanti biarkan antarmesin yang bekerja. Itulah Smart City 3.0,” ujar Kang Emil dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Komentar

Total Komentar