Konser Tunggal Rosemary di Bandung Akhir Pekan Ini

By on March 4, 2013 | views: 139
Rosemary Concert

rosemary 1

Band beraliran skate-punk asal Bandung, Rosemary, bakal menggelar konser tunggal mereka di Lapangan Gasibu, Bandung, akhir pekan ini.

Dengan tajuk “Punkrock Show Live in Concert”, mereka ingin memaknai kembali sejarah terbentuknya band yang mengaku beraliran punk, tapi terkadang membawakan irama reggae ini.

Konser tunggal tersebut bakal berlangsung hari Sabtu (9/3/2013), dan diperkirakan berlangsung selama dua jam dengan 20 lagu yang akan dibawakan.

Konser ini juga tidak luput dari kejutan bagi para penggemar Rosemary atau We Are Rosemary Skatepunkers (WARS).

“Kami akan berduet dengan band punk yang cukup terkemuka. Jangan sebutkan namanya dulu ya,” kata Ink Mary, vokalis sekaligus gitaris Rosemary, Senin (4/3/2013).

Meski tidak mau menyebut bintang tamu, dia memastikan bahwa konser ini juga dimeriahkan adu ketangkasan permainan skateboard dan sepeda BMX.

Rosemary terdiri atas Ink Mary (vokal dan gitar), Indra Gatot (vokal dan gitar), Fajar (bass), Denny (drum), dan Bane (terompet). Lahir pada tahun 1997, mereka mengalami perjalanan panjang sebelum akhirnya merilis dua album, terbaru berjudul Fans of Freedom yang rilis tahun 2012.

Ink Mary mengatakan, sejarah terbentuknya Rosemary berawal dari pergaulan di komunitas pemain papan luncur yang biasa berkumpul di Taman Lalu-lintas Ade Irma Suryani Nasution.

Genre skatepunk sendiri memang tidak mengharamkan irama reggae dalam musiknya, karena memang cocok didengarkan setelah bermain.

Indra menyebutkan bahwa konser di akhir pekan ini bakal menjadi kesempatan bagi mereka untuk merenungi perjalanan Rosemary dalam berkarya selama 15 tahun. Mulai terbentuk karena iseng, dicemooh karena diangap mendompleng genre musik punk, hingga sepakat untuk bertahan demi menghibur para penggemar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Editor :
Agus Mulyadi

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM