Korban Banjir Bandung Kesulitan Siapkan UN

By on April 10, 2013 | views: 69
http://www.harianterbit.com
http://www.harianterbit.com

http://www.harianterbit.com

TEMPO.CO, BandungSiswa Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bandung yang menjadi korban banjir luapan Sungai Citarum kesulitan mempersiapkan diri menjelang Ujian Nasional pada Senin pekan depan. Hendra, 17 tahun, mengaku buku-bukunya terendam banjir. “Saya kesulitan menghafalkan materi ujian. Bukan cuma itu saja. Kemarin saya juga disuruh pulang lagi sama pihak sekolah karena bayaran saya masih menunggak,” ujarnya, Rabu, 10 April 2013.

Hendra, yang sekolah di Badan Pendidikan Paripurna Bandung (BPPI), sementara ini tinggal di posko penanggulangan banjir. Hendra mengaku dirinya minim persiapan dalam menghadapi UN.
Namun, Dede Sumarna, Sekretaris Yayasan BPPI, membantah pernyataan Hendra, “Sekolah memberikan kebebasan bagi siswa tidak mampu. Pada banjir 2010, siswa korban banjir diberikan beasiswa untuk keringanan” kata Dede. Dia menambahkan, beasiswa bagi siswa korban banjir tahun ini belum terlaksana.

Sepuluh persen dari siswa Yayasan BPPI menjadi korban banjir. “Bukan hanya siswa saja yang menjadi korban, rumah guru juga banyak yang terendam. Sekolah ini juga sempat terendam hingga siswa terpaksa diliburkan” kata Dede.

Berbeda dengan SMAN 1 Baleendah yang mengantisipasinya dengan menyiapkan makanan dan peralatan tidur untuk siswa korban banjir. “Kami siap memberikan fasilitas makanan dan tempat huni sementara agar siswa korban fokus menghadapi UN,” kata Muhammad Arifin, Humas SMAN 1 Baleendah.

PERSIANA GALIH

Sumber : http://www.tempo.co

Bhakti Wirawan

Advertising Manager @infobdg | Announcer @InfoBdgRadio | For Event Media Partner & Advertising: contact@infobdg.com | Web: www.infobdg.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM