BANDUNG, infobdg.com – Program 1000 hafiz untuk satu kelurahan di Bandung semakin digalakkan. Tak hanya soal angkanya saja, tetapi dibarengi dengan implementasi para hafiz dengan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari agar nantinya hafiz-hafiz ini akan menyejukkan Kota Bandung.

Setidaknya begitulah yang dikatakan Umi Oded, sapaan akrab Siti Muntamah, yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, saat acara Safari Senyum Ramadhan 1440 H di Masjid Al Ihsan, Komplek Kopo Kencana.

“Hadirnya 1000 hafiz untuk satu kelurahan yang berarti 151.000 hafiz di Kota Bandung. Itu nantinya akan menghadirkan kota yang sejuk,” ujarnya.

Kota Bandung menargetkan memiliki 151.000 penghafal Alquran (hafiz dan hafizah) pada 2023 mendatang. Hal itu sesuai dengan target 1.000 hafiz di setiap kelurahan. Oleh karena itu, Umi Oded berharap, keluarga muslim di Kota Bandung bisa menyayangi Alquran. “Menyayangi Alquran itu harus dimulai dari rumah,” kata Umi.

Foto : Humas Pemkot Bandung

Pada bulan Ramadan ini juga, Umi Oded mengajak seluruh warga muslim di Kota Bandung untuk menggiatkan kembali rutinitas membaca Alquran. “Ramadan bukan sekadar berpuasa. Jauh lebih penting, bulan suci ini adalah ajang kita untuk berkomitmen menjadi ahli quran setelah keluar dari bulan Ramadan,” tandasnya.

Safari Senyum Ramadan merupakan program yang digagas oleh PKK Kota Bandung bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bandung dan menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung. Dinas-dinas ini menyosialisasikan program Pemerintah Kota seperti program Kang Pisman dan upaya penanganan juga pencegahan kebakaran

Komentar

Total Komentar