BANDUNG, infobdg.com – Kreativitas tanpa batas, setidaknya begitulah yang menggambarkan para pemuda di Gang H.Kodir, Cimindi, Kelurahan Cibereum, Kota Cimahi. Bagaimana tidak, mereka berhasil menyulap Gang H. Kodir yang semula terkesan sempit dan monoton, kini menjadi menarik dan penuh warna dengan kehadiran gambar seni mural 3D.

Foto : Instagram ahsanpermana

Saat ini, apabila Wargi Bandung mengunjungi Gang H.Kodir di kawasan Cimindi, Wargi Bandung akan disuguhkan dengan beraneka macam gambar yang dibuat 3 dimensi dengan warna-warna yang mencolok. Gambar-gambar tersebut merupakan hasil kreasi para pemuda setempat yang tergabung dalam komunitas Agnerx Street Art.

Hadirnya mural 3D di dinding-dinding jalan gang H.Kodir ini memang inisiatif dari komunitas Agnerx Street Art agar gang terlihat bersih, cerah, dan menarik. Bahkan kini, kreasi mural tersebut digunakan sebagai tempat swafoto gratis bagi warga setempat.

Foto : Instagram ahsanpermana

Sebanyak enam bagian dinding saat ini sudah terisi beraneka macam gambar binatang seperti burung elang, gurita, ular, ada pula tokoh superhero Hulk, sampai gambar antariksa. Pembuatan mural ini menggunakan modal seadanya dari patungan warga. Mural dilukis menggunakan cat kiloan dan kuas seadanya, namun dapat menghasilkan gambar yang luar biasa.

Kini, mural 3D di Gang H.Kodir digunakan sebagai tempat swafoto tak hanya bagi warga setempat, tetapi juga masyarakat dari daerah lain. Respon masyarakat terhadap kreasi mural dari komunitas Agnerx Street Art sangat baik. Kehadiran mural 3D ini juga diharapkan dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi warga setempat.

Komentar

Total Komentar