Kronologis Kebakaran Marbella Suites Hotel Bandung

0
503

BANDUNG, infobdg.com – Kebakaran yang menimpa Marbella Suites Bandung tadi malam akhirnya bisa padam sekitar pukul 22.00 WIB. Proses evakuasi semua pegawai, tamu hotel, dan pemadam api dibantu oleh 12 unit pemadam kebakaran dari Kota Bandung dan Kab. Bandung.


Kronologis kebakaran terjadi ketika pada pukul 19.30 WIB terjadi hubungan arus pendek pada panel listrik di lantai 5. Hubungan arus pendek itu membakar komponen peredam di hotel yang memang mudah terbakar sehingga dengan cepat merambat ke lantai 7. Kepulan asap dengan cepat menutupi Hotel Marbella sampai ke lantai 16.

Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Namun dua orang tamu yang sedang menginap sempat terjebak di lantai 16. Sekitar pukul 21.30 korban berhasil dievakuasi oleh tim Damkar. 8 orang pemadam kebakaran masuk ke Hotel dan mengevakuasi korban lewat tangga darurat. Korban sempat pingsan ketika penyelamatan karena di dalam hotel tidak ada oksigen dan dipenuhi oleh Kepulan Asap. Dua orang korban tersebut adalah sepasang suami istri yang sedang berbulan madu. Sebelum diselamatkan tim damkar, korban menungu di balkon hotel dan menunggu di evakuasi sambil menyalakan senter agar tetap terlihat oleh tim Damkar.

Menurut informasi management Marbella Suites Hotel tidak ada kerusakan yang siginifikan terhadap struktur bangunan. Sampai saat ini Polisi masih melakukan proses pemeriksaaan terhadap penyebab kebakaran. Pukul 12.51, Management Marbella Suites Hotel menginformasikan bahwa kondisi sudah terkendali, police line sudah di lepas dan team marbella sedang membantu pengkondisian barang2 tamu yg msih ada di kamar.

Komentar

Total Komentar