BANDUNG, infobdg.com – SMA Terpadu Baiturrahman Ciparay, Kabupaten Bandung, menerima kunjungan dari Kolej Universiti Islam Melaka (KUIM), pada Minggu (14/4).

KUIM merupakan kampus Islam yang berlokasi di Melaka, Malaysia. KUIM berdiri sejak 1994, dengan jumlah mahasiswa sekitar 4000 orang dengan 50 program studi. Selama 3-4 tahun ini, hampir 30 mahasiswa asal Indonesia meramaikan KUIM. KUIM memiliki program Melayu Dunia Islam (MDI) yang menyatukan mahasiswa asal Melaka, Sumatera, Jawa, Brunei Darussalam, dan Singapura.

Rektor KUIM, Radzai bin Said menargetkan, 50-100 mahasiswa asal Indonesia bisa menempuh studi di KUIM. Hal ini merupakan kesempatan baik bagi pelajar SMA yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, khususnya di KUIM. Ia pun mengatakan, kunjungannya ke Indonesia salah satunya untuk mengajak para pelajar SMA untuk berkuliah di KUIM.

Menurut Radzai, menempuh studi di luar negeri akan bisa membuka pengetahuan yang lebih luas, keluar dari zona nyaman, pun bisa mengasah adaptasi dan toleransi terhadap sesama manusia, saudara se-muslim.

“Supaya mahasiswa berkembang dan bisa bersatu dalam program yang kami wadahi buat warga-warga Melayu di MDI tersebut,” papar Radzai, ditemui pada Minggu (14/4), di SMA Terpadu Baiturrahman.

Komentar

Total Komentar