BANDUNG, infobdg.com – Dago merupakan salah satu kawasan di Kota Bandung yang wajib dikunjungi, baik oleh wisatawan dari luar daerah ataupun Wargi Bandung sendiri. Selain karena salah satu ciri khas Bandung, di sini juga ada banyak tempat kuliner yang bisa didatangi.

Wilayah yang berada di bagian utara Kota Bandung ini bisa dijadikan destinasi untuk berwisata kuliner, terutama pada malam hari. Berikut list kuliner malam yang wajib dicoba di wilayah Dago dan sekitarnya.

Kawasan Simpang Dago

Pusat kuliner yang satu ini juga memiliki banyak pilihan makanan yang recommended. Mulai dari jajanan ringan seperti gorengan, sampai menu makanan berat bisa dicoba. Ada batagor, bakso, lontong sayur padang, dan juga roti bakar.

Nasi Goreng Padang Surya Bundo

Nasi goreng ini sudah terkenal, sebelumnya berlokasi di sekitar simpang dago, tetapi saat ini lokasinya berada di Jl Ir. H. Djuanda No 400 (setelah hotel Sheraton). Sepiring nasi goreng gurih ditambah telur dadar dan kerupuk lalu disantap malam hari, sangat nikmat!

Jagung dan Ketan Kaki Lima

Sepanjang Jl Ir. H. Djuanda mulai dari Dago simpang sampai traffic light Jl Merdeka, di pinggir jalan terdapat beberapa lapak kaki lima yang menjual jagung bakar dan ketan bakar. Cocok untuk yang mau menikmati ramainya Dago di malam hari sambil bersantai dan menyantap makanan ringan.

Kawasan Dipatiukur

Kuliner malam di daerah yang hanya berjarak 1 kilometer dari Jl Ir. H. Djuanda ini sudah terkenal di Bandung. Jajanan dari yang sekedar cemilan sampai makanan berat bisa dipilih.

Makanan yang recommended ada Bebeke Om Aris, Bebek Sambal Mangga, Bebek Merapi, dan Bebek Ali Borme. Ada juga Sate Padang Serasi, Dimsum, Mie Merapi, serta Bakmi Jowo DU. Sedangkan menu jajanan ringan yang recommended ada Pempek Martabak Jendral, Martabak Mertua, dan juga Susu Murni. Meskipun hampir kebanyakan kaki lima, tapi rasa makanannya tetap juara!

Kuliner Gelap Nyawang

Pusat kuliner ini berada di bagian belakang Masjid Salman ITB (Institut Teknologi Bandung). Beberapa makanan yang recommended di daerah ini adalah Ayam Cola, Angkringan, Dimsum, serta Seafood. Harga makanannya pun cukup terjangkau, mengingat di Gelap Nyawang ini dekat dengan lokasi kampus.

Es Shanghai & Es Durian

Bagi yang mencari kesegaran, di Dago ada dua tempat yang wajib didatangi untuk menikmati semangkuk es segar. Pertama ada Es Shanghai Fadhilah. Es Shanghai ini merupakan panganan yang disajikan dalam mangkuk, berisi macam-macam buah ditambah kental manis dan juga es batu. Segar!

Lalu ada Es Durian Pak Aip. Buat kalian yang suka durian, wajib menikmati ini. Semangkuk es batu yang ditambah kental manis lalu diberikan durian manis nan legit, mendatangkan kesegaran yang hakiki!

Keduanya berlokasi di Jl Tubagus Ismail Raya ke arah menuju Simpang Dago. Walaupun tempatnya di kios pinggir jalan, tapi kesegarannya selalu dicari.

Yuk menikmati suasana malam di Dago sambil menyantap kuliner yang recommended!

Komentar

Total Komentar