PARONGPONG, infobdg.com – Sejak dibuka pada pertengahan Desember 2019 lalu, tercatat puluhan ribuan orang telah mengunjungi objek wisata Lembang Park and Zoo, yang terletak di kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Source: Instagram

Antusiasme masyarakat, baik dari Bandung maupun luar kota terhadap Lembang Park and Zoo sangat tinggi. Padahal, saat ini tempat tersebut masih dalam periode trial menuju ke soft opening.

“Kami tidak menduga apresiasi pengunjung ternyata sangat baik,” kata Iwan Susanto, Manager Lembang Park and Zoo, Selasa (11/2).

Iwan membeberkan, hingga saat ini para pengunjung yang datang berasal dari berbagai daerah di tanah air. Mereka umumnya tengah berwisata ke daerah Lembang, lalu mampir untuk melihat taman dan kebun binatang anyar ini. Namun, banyak juga wisatawan yang memang sengaja berkunjung ke Lembang Park and Zoo. 

Untuk diketahui, Lembang Park and Zoo masih merupakan salah satu anggota PKBSI (Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia). Saat ini, pihak Lembang Park and Zoo masih terus berbenah dengan menambah koleksi satwa. 

“Dalam program kami akan menambah beberapa satwa seperti harimau benggala, singa putih, gajah, unta, zebra dan satwa lainnya,” ujar Iwan. 

Source: Instagram

Menurut Iwan, penambahan jumlah satwa akan semakin memanjakan para pengunjung yang datang. Saat ini, tercatat koleksi satwa di Lembang Park and Zoo sebanyak 350-an ekor satwa yang terdiri dari herbifora, karnifora, aves, reptil, mamalia, dan omnivora.

Berdiri di atas lahan seluas 20 hektar, Lembang Park and Zoo memiliki jadwal pengembangan yang terprogram. Pembangunan untuk taman dan kebun binatang saat ini masih 10 hektar, sebab 10 hektarnya lagi akan kembangkan untuk area safari.

Di area safari, nantinya pengunjung bisa berkeliling menggunakan kendaraan untuk melihat satwa yang dilepaskan di area tersebut.

“Mohon bersabar ya, karena kami menuju soft launching, dan akan dibuka total setelah grand opening nanti,” tandas Iwan.

Komentar

Total Komentar