BANDUNG, infobdg.com – Kota Bandung akan menjadi tuan rumah Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 U-17 Putri pada 5-10 Agustus 2019 mendatang. Sebanyak 34 tim dari seluruh provinsi di Indonesia akan ikut berpartisipasi dalam laga ini.

Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 ini dibagi kedalam lima kategori yaitu, U-12, U-14, U-16, U-17 (Putri) dan U-21 mahasiswa. Selama liga berlangsung, pertandingan akan dilaksanakan di 4 venue, yaitu Stadion Arcamanik Sport Center, Stadion Siliwangi, PPI, dan Sesko AD.

Foto: Humas Pemkot Bandung

Dikatakan oleh Ketua Panpel Liga Berjenjang Piala Menpora 2019 U-17 Putri, Muhammad Alan Wildan Candra, bahwa ke-34 tim ini akan terbagi ke dalam 8 grup dengan melibatkan lebih dari 700 orang pemain dan pelatih.

“Sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa memberikan pembinaan sepak bola. Liga ini menjadi wadah dan kesempatan bagi para memperoleh jam terbang di kompetisi,” ungkapnya, ditemui di Balai Kota Bandung, Senin (22/7).

Wali Kota Bandung yang akrab disapa Mang Oded pun sangat mendukung liga ini. Oded berharap, segala kegiatan yang dilangsungkan di Kota Bandung ini bisa berjalan lancar.

“Mudah-mudahan lancar dalam pelaksanaannya. Semoga Kota Bandung bisa memberikan kenyamanan selama pertandingan,” harapnya.

Untuk diketahui, seri nasional Piala Menpora 2019 ini dilaksanakan di empat daerah berbeda sesuai dengan jenjangnya masing-masing, yakni untuk U-12 di Palembang, U-14 di Solo, U-16 di Tangerang, U-17 (Putri) di Kota Bandung, dan U-21 (mahasiswa) di Yogyakarta.

Komentar

Total Komentar