BANDUNG, infobdg.com – Masa angkutan Natal dan tahun baru (Nataru) 2019/2020 ditetapkan mulai 19 Desember 2019. Untuk itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung akan menjalankan 91 perjalanan KA dengan prediksi kapasitas tempat duduk harian mencapai 66.579 seat.

Dikatakan oleh Deputy Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Hendra Wahyono, bahwa jumlah seat tersebut bisa mengalami kenaikan. Untuk antisipasi, pihaknya akan menjalankan 1 perjalanan KA Nataru yaitu KA Lodaya Nataru relasi Bandung-Yogyakarta-Solo dengan jadwal keberangkatan pukul 18.45 dari Stasiun Bandung.

“Antisipasi kenaikan jumlah penumpang, Daop 2 akan menjalankan satu perjalanan kereta api Nataru yaitu KA Lodaya Nataru relasi Bandung-Yogyakarta-Solo, jadwal berangkatnya pukul 18.45 dari Stasiun Bandung,” pungkas Hendra pada wartawan, Selasa (26/11)

Tiket KA Lodaya Nataru tersebut sudah dapat dipesan mulai tanggal 25 November 2019 di seluruh kanal penjualan. Hendra pun memastikan, pihaknya akan secara maksimal memberikan rasa aman bagi pengguna jasa kereta api, khususnya pada masa Nataru 2019/2020. Sebab, Daop 2 menyiagakan 452 personel keamanan yang terdiri dari 170 personil Polsuska, 274 personil security, dan 98 personil bantuan eksternal dari TNI dan Polri.

“Untuk masalah keamanan, pengguna jasa kereta api tidak usah khawatir, karena kami menyiagakan 452 personel yang akan melakukan pengamanan di atas KA stasiun, maupun secara mobile berpatroli di jalur KA dan objek-objek penting lainnya seperti dipo lokomotif dan kereta,” bebernya.

Selain itu, Hendra menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk turut membantu kelancaran pelayanan penumpang selama masa angkutan Natal tahun ini, salah satunya dengan menangguhkan cuti tahunan pegawai KAI.

Komentar

Total Komentar