BANDUNG, infobdg.com – Selalu ada destinasi wisata baru di Lembang. Kawasan Bandung Utara ini memiliki sejuta inovasi yang berhasil memikat wisatawan dari berbagai daerah. Kali ini, Lembang menghadirkan wisata The Great Asia Africa, di mana pengunjung dapat menikmati kemegahan miniatur bangunan yang menyerupai kota-kota besar dari benua Asia dan Afrika.

Lembang merupakan salah satu kawasan yang paling wajib dikunjungi apabila sedang berada di Bandung. Setelah terkenal dengan destinasi wisata seperti Farm House, Floating Market, hingga The Lodge, kini hadir destinasi wisata baru bernama The Great Asia Africa.

Dibangun di sebuah lembah seluas 5 hektar, The Great Asia Africa menampilkan miniatur kota-kota ikonik dari benua Asia dan Afrika. Miniatur negara-negara ini berada di bawah lembah, sehingga untuk mengunjungi spot negara satu per satu, The Great Asia Africa menyediakan skywalk. Skywalk sengaja dibangun melebar, sehingga cukup untuk bisa dilalui dua arah.

Ada 7 miniatur negara dari 2 benua yang disuguhkan. Bangunan-bangunan negara yang megah tersebut antara lain Korea, Thailand, India, Indonesia, Jepang, hingga Timur Tengah.

Korea

Miniatur pertama yang langsung terlihat ketika menuruni lembah adalah Korea. Replika Negeri Ginseng tersebut dibangun apik layaknya suasana rumah korea pada era Joesoen. Ada replika dapur beserta peralatannya, kincir air, dan replika ruang keluarga yang sangat cocok untuk dijadikan latar selfie.

Semakin lengkap, wisatawan juga bisa menyaksikan pembuatan kimchi secara langsung. Makanan khas Korea yang sangat terkenal ini bisa dibeli langsung dengan harga mulai dari Rp 25.000. Wisatawan juga bisa menambah pengetahuan mengenai aneka kuliner khas Korea di area museum, tepat sebelum keluar dari area live cooking.Mendukung suasana seperti berada di Korea sungguhan, The Great Asia Africa juga menyediakan kostum hanbok ala Korea. Wargi Bandung bisa menyewanya seharga Rp 50.000 yang bisa dipakai di area negara Korea saja.

Thailand

 

Setelah melewati Korea, Wargi Bandung akan menemukan replika bangunan khas Thailand. Walaupun area Thailand ini cukup kecil dibandingkan dengan area negara lain, namun masih bisa menghasilkan latar belakang foto menarik bak sedang berada di Thailand.

India

Turun sedikit ke bawah, Wargi Bandung akan menemukan pavilliun besar berwarna pink yang melambangkan Negara India. India diwakili dengan bangunan kota dan taman bunga di Jaipur bernama Jaipur Pink City. Di sini, tersedia spot-spot foto yang menarik bak sedang berada di India, didukung dengan pemandangan bunga-bunga, hingga bentuk bangunan khas Taj Mahal dan replika gajah yang bisa ditumpangi. Tersedia juga kuliner khas India yang langsung dijual oleh orang Indianya loh, Wargi Bandung!

 

Ingin berbusana ala India? Bisa banget. Tersedia sewa kostum India sebesar Rp 85.000, namun hanya bisa digunakan di area Jaipur Pink City saja.

Indonesia

Pemandangan bangunan kayu khas Indonesia dijamin akan memanjakan mata wisatawan. Area ini bisa dijelajahi dengan motor listrik yang bisa disewa seharga Rp 25.000. Area Indonesia ini juga dijadikan restoran untuk mengenyangkan perut para wisatawan dengan masakan khas Sundanya.

 

Jepang

Berbelok turun ke kiri, Wargi Bandung akan menemukan miniatur kota tua Kyoto di Jepang. Tapi sebelum itu, Wargi Bandung akan digiring dulu melalui jembatan merah yang sangat identik dengan Kota Kyoto.

Memasuki area Jepang, Wargi Bandung akan disambut dengan deretan bangunan kios yang memamerkan aneka macam produk aksesoris Jepang, tanaman-tanaman bonsai, serta pedagang-pedagang yang menjual makanan khas Jepang seperti takoyaki. Uniknya lagi, tersedia juga permainan khas Jepang untuk anak-anak, yakni menangkap ikan menggunakan koi (jaring dari kertas). Di sini pun menyewakan kostum kimono ala Jepang seharga Rp 75.000.

Timur Tengah

Area terakhir, Wargi Bandung akan memasuki kawasan Timur Tengah. Banyak simbol dan bangunan negara yang mewakili, antara lain jenis rumah-rumahnya dan pemandangannya. Semakin unik, tersedia pula kebun binatang mini.

Negara yang mewakili adalah Turki. Area ini pun menjajakan kuliner ala Turki seperti kebab dan kopi.

Mengantisipasi wisatawan yang tak mampu jalan terlalu jauh, The Great Asia Africa juga memiliki fasilitas lift. Di desain unik seperti gondola, lift ini diprioritaskan untuk manula, ibu hamil, anak-anak, dan ibu yang membawa stroller. Sementara untuk umum, dijatuhkan biaya sebesar Rp 10.000 untuk satu kali turun/naik.

The Great Asia Africa dibuka dari pukul 8.00-18.00 untuk area lembah, sementara untuk area restoran dan store di bagian atas hingga pukul 20.00. HTM saat weekday maupun weekend sama, yakni Rp 50.000/orang.

Tunggu apa lagi Wargi Bandung? Ajak keluarga, sahabat, serta kerabatmu dan langsung jelajahi destinasi wisata baru The Great Asia Africa di Lembang, Bandung.

The Great Asia Africa

Jl Raya Lembang-Bandung no 71, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Open Hours 08.00-18.00
HTM Rp 50.000/person

Komentar

Total Komentar