BANDUNG, infobdg.com – Sejak Minggu (14/4) kemarin, Indonesia memasuki masa tenang pemilu. Di Bandung, penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) tengah digencarkan.

Berdasarkan pantauan Infobdg pada Senin (15/4) siang, sejumlah APK yang terpampang di jalur-jalur wilayah kota Bandung seperti Jalan Nasional III (Soekarno Hatta), Jalan Ibrahim Adjie, Jalan Pasteur, Jalan Moh. Toha, dan Jalan Sukajadi sedang dalam proses penertiban oleh Petugas Satpol PP Kota Bandung.

Menurut informasi dari Kanit Operasional Penertiban APK Satpol PP Kota Bandung, Erdias, untuk operasi Senin (15/4) ini pihaknya menurunkan 5 unit yang terdiri dari 150 anggota gabungan.

“Operasi hari ini jadi kaitannya karena sudah memasuki masa tenang, untuk seluruh jajaran diperintahkan agar APK yang masih tersisa agar ditertibkan. Kita dari jajaran Satpol PP Kota Bandung, kalau di totalkan sekitar 5 unit, kemungkinan hampir 150 orang yang turun,” beber Erdias, saat ditemui di sela-sela penertiban, di Jalan Nasional III, Senin (15/4).

Erdias mengatakan, penertiban APK sudah dilaksanakan sejak Sabtu (13/4) malam. Sampai hari ini, pihaknya telah berhasil mencabut APK-APK di jalur-jalur kewilayahan kota Bandung, dan akan terus dilakukan sampai benar-benar tertib.

Komentar

Total Komentar