Menikmati Indahnya Perkebunan Teh Cukul Pangalengan Bandung

0
1932

BANDUNG, infobdg.com – Perkebunan teh di Bandung selatan memang sudah tidak asing lagi, banyak perkebunan teh yang sudah terkenal seperti perkebunan teh Rancabali di Ciwidey, atau perkebunan teh Malabar di Pangalengan. Tapi taukah Wargi Bandung ada perkebunan teh Cukul di Pangalengan?

Perkebunan teh Cukul merupakan salah satu kebun teh PTPN VIII di area Malabar, Wargi Bandung jika hendak ke perkebunan teh Cukul ini harus menempuh sekitar 3 jam perjalanan dari Bandung. Untuk menuju ke perkebunan teh Cukul ini bisa menggunakan rute: Keluar Tol Moh Toha – Jl. Dayeuh Kolot – Banjaran –  Pangalengan belok kanan ke arah situ cisanti, lalu ikuti jalan sampai ke perkebunan teh Cukul.

Perkebunan teh Cukul ini berada di ketinggian sekitar 1600 mdpl, jadi jangan kaget kalo udara disini pasti terasa dingin. Tapi itu menjadi hal yang jarang ditemui di perkotaan, udara dingin dan segar, masih sedikitnya polusi, dan pemandangan kebun teh yang indah bisa menjadi cara untuk melepaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Salah satu yang menjadi daya tarik di Cukul adalah situ cukul. Situ yang terletak dipinggir jalan ini terlihat indah karena bersanding dengan kebun teh dan terdapat Villa Cukul bergaya Eropa. Selain pemandangan yang indah, warga sekitar juga masih sangat ramah. Ketika mimin berada disana, tak jarang mimin mendapat salam dan senyum dari warga yang melintas, hal yang sudah jarang ditemui di kota-kota besar.

Jadi tertarik untuk mencari kesegaran ke perkebunan teh Cukul Wargi Bandung?

 

Komentar

Total Komentar