MUSIK, infobdg.com – Menjelang rilis album debut Dua Buku, Pusakata merilis lagu terbaru yang berjudul Jalan Pulang pada 12 April 2019 di seluruh platform musik digital dan juga intimate showcase di Coffeewar Kemang mulai pukul 19.00.

Pusakata merupakan proyek musik solo yang digarap Mohammad Istiqamah Djamad, atau yang akrab disapa Is, sejak awal 2018. Pusakata mengungkapkan, lagu Jalan Pulang bercerita tentang momentum penyadaran diri. Sebuah perenungan untuk kembali mengingat rumah, mencari jalan pulang. Pulang ke rumah.

“Sebagai manusia, kita pasti ingin pergi meninggalkan rumah untuk bertualang sesuai imajinasi dan hasrat. Perjalanan ke banyak tempat dan bertemu dengan berbagai jenis kehidupan. Merasakan berbagai perubahan dalam diri secara dinamis. Tak jarang mengubah kita menjadi sosok dan pribadi yang baru,” tutur Pusakata.

Perubahan yang terjadi bisa lebih baik dari sebelumnya atau menjadi lebih buruk. Pahit manisnya akan selalu melengkapi kita. Pergi mencari tenang, pergi mencari tantangan atau pergi mencari sesuatu yang tidak pernah kita bayangkan.

“Saat pergi ke mana saja atau ke antah berantah. Semakin lama semakin lupa. Lupa dari mana, lupa ingin apa, lupa akan rumah, dan tak tahu jalan pulang. Hasrat dan imajinasi  menjadi teman setia mengejar cita-cita yang didamba,” ujar Pusakata.

Dari perasaan-perasaan itulah muncul keinginan kuat untuk kembali pulang ke rumah. Lirik puitis disajikan dalam musik pop yang easy listening, membuat Jalan Pulang mengukuhkan citra musik Pusakata. Suara Pusakata yang berkarakter membuat Jalan Pulang terdengar syahdu dan menenangkan.

Selamat menjelajahi cita dan harapan sambil mengingat untuk mencari jalan pulang.

Komentar

Total Komentar