BANDUNG, infobdg.com – Sarapan sangat penting bagi tubuh, terlebih bagi Wargi Bandung yang memiliki aktivitas padat setiap harinya. Sarapan seharusnya tak hanya mengenyangkan, tetapi juga menyehatkan.

Nah, buat Wargi Bandung yang ingin mencoba sarapan sehat, Infobdg punya rekomendasi tempat makan di daerah Trunojoyo yang menyediakan berbagai macam menu sehat untuk melengkapi sarapan pagi Wargi Bandung, yaitu di Mangkuk Pagi by Sajian Sambara.

Tak banyak tempat makan atau cafe yang menyediakan menu sarapan di daerah Trunojoyo. Oleh karena itu Mangkuk Pagi hadir untuk Wargi Bandung yang menginginkan menu-menu sehat untuk sarapannya.

Menu-menu sehat yang disuguhkan Mangkuk Pagi diantaranya ada aneka soto, nasi ketan, hingga aneka bubur. Cita rasa dari semua menu ini dikreasikan dengan resep ala Sajian Sambara dengan ciri khas rempah yang kuat. Contohnya saja dalam penyajian soto, bukan diolah menjadi soto pada umumnya seperti soto Bandung atau soto ayam, tetapi diolah menjadi soto ala timur tengah dengan menggunakan safron, rempah dari Arab yang berkhasiat untuk menghangatkan badan.

Ada tiga jenis soto yang bisa Wargi Bandung pilih. Untuk para pecinta ayam, ada menu soto truyam, soto ala timur tengah dengan limpahan ayam di atasnya. Suka daging sapi? Tenang, ada juga soto trusa dengan topping potongan daging. Jenis soto ketiga adalah soto truang, cocok bagi Wargi Bandung yang suka kuliner soto Makassar. Wargi Bandung cukup mengeluarkan kocek mulai dari Rp 15.000 saja untuk menikmati menu soto ini.

Gak suka soto? Ada juga pilihan menu nasi ketan. Topping-nya banyak, ada varian rasa yang asin dan manis. Wargi Bandung bisa memilihnya sesuai selera, mulai dari topping daging sapi, oncom, hingga fla durian. Harganya mulai dari Rp 12.000-an saja.

Kurang rasanya kalau tak ada kuliner bubur untuk sarapan. Tapi di sini, selain soto dan nasi ketan, tersedia juga aneka macam bubur loh, Wargi Bandung! Ada bubur untuk pecinta manis, seperti bubur singkong Thailand, bubur sumsum, kacang hijau, ketan hitam, dan bubur hanjeli. Sementara untuk yang asin, ada juga menu bubur Manado. Harganya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 9.000.

Beralih ke minuman, Mangkuk Pagi by Sambara ini juga menyediakan 3 menu minuman sehat yang diolah dari bahan utamanya, jahe. Ada wedang jahe, wedang rosella, dan wedang secang. Ketiganya bermanfaat untuk menghangatkan tubuh, namun dengan rasa yang berbeda-beda.

Yang unik adalah wedang secang, airnya yang berwarna merah menggoda berasal dari larutan kayu secang, dicampur dengan jahe dan cengkeh. Jangan salah, meminum wedang secang dapat mempercepat penyembuhan luka di dalam tubuh loh, sangat kaya akan khasiat.

Gimana nih? Penasaran kan sama rasa yang disuguhkan dari menu-menu sarapan sehat? Wargi Bandung langsung aja datang ke Mangkuk Pagi by Sajian Sambara.

Mangkuk Pagi by Sajian Sambara

Jalan Trunojoyo no 64, Kota Bandung
Open: 6.30-11.00

Komentar

Total Komentar