Mercure Bandung Setiabudi Beraksi Untuk Penyelamatan Bumi

0
276

BANDUNG, infobdg.com – Earth Hour adalah kampanye global yang dicetuskan World Wide Fund for Nature (WWF) dan diperingati setiap tahunnya dengan meminimalisir penggunaan energi listrik serentak di seluruh dunia. Kampanye ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gerakan nyata menghadapi perubahan iklim.

Pada tahun 2016, Mercure Bandung Setiabudi turut mengambil langkah dalam aksi 1 jam pemadaman energi listrik tersebut. Dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2016, Mercure Bandung Setiabudi memulai kampanye Earth Hour dengan memasang wall of fame “Hope For The Planet” untuk diisi berbagai tulisan mengenai harapan para tamu terhadap masa depan planet. Selain wall of fame, giant screen pun terpasang di area lobi dengan diisi pemutaran video mengenai Earth Hour. Aktivitas tersebut dilakukan demi menumbuhkan awareness para tamu sebelum program Earth Hour dimulai.

Tepat pukul 20.30 WIB, penerangan lampu di area lobi, Hardy’s Dining Room, dan kamar-kamar mulai dimatikan sebagai tanda dimulainya Earth Hour. Setelah saling menyalakan lilin, para tamu diarahkan ke area sisi kolam renang untuk mengikuti aktivitas dots drawing, yaitu menggambar dengan tema Earth Hour pada media flexi banner yang sudah dilengkapi dengan titik-titik sehingga tamu tinggal melengkapi arahan titik-titik tersebut. Mercure Bandung Setiabudi berhasil menghemat daya listrik hingga 132.000 watt pada aksi Earth Hour ini.

Menurut General Manager Mercure Bandung, kampanye ini merupakan salah satu upaya yang termasuk kedalam komitmen pada Planet 21 yang diusung AccorHotels. Planet 21 merupakan komitmen untuk mendukung pengembangan berkelanjutan, termasuk mengurangi penggunaan energi listrik secara berlebihan, mengurangi emisi CO2, dan penggunaan energi yang diperbaharui pada hotel.

Mercure Bandung Setiabudi
Phone 022 – 82000000
Instagram & Twitter @mercurebdgstbd
www.mercure-bandung-setiabudi.com

Komentar

Total Komentar