BANDUNG, infobdg.com – Dukungan nyata 3 Indonesia kepada anak muda Indonesia setiap tahunnya selalu diwujudkan dalam beragam rangkaian kegiatan. Kegiatan tersebut meliputi bidang digital, musik, teknologi, dan creative production.

Mulai dari tahun 2016 melalui Festival Ambisiku yang telah sukses digelar di 3 kota, berhasil mendapatkan start up digital binaan karya anak muda asal Solo, yaitu SOKU yang kini telah mendapat dukungan pendampingan dan juga pendanaan untuk pengembangan aplikasi digitalnya.

Tahun berikutnya dukungan 3 fokus terhadap ambisi musik anak muda melalui festival Sound of Tri yang sukses menghasilkan 10 musisi muda dari seluruh pelosok Indonesia yang mendapat dukungan berupa rekaman musik, pembuatan video clip, dan penghasilan tambahan melalui penjualan lagu di dalam aplikasi bima+.

Komitmen 3 Indonesia pun terus berlanjut, tahun ini, 3 menghadirkan Bima Day, sebuah pesta kreativitas anak muda Indonesia yang digelar di Eldorado Dome, Bandung. Melalui Bima Day, 3 Indonesia mengajak anak muda Indonesia untuk menggali potensi dan kreativitas di ranah digital kreatif dengan memanfaatkan teknologi guna mewujudkan ambisinya di bidang musik elektronik, film pendek, dan juga e-sports.

Rangkaian program Bima Day diawali dengan ajang kompetisi Creator Reborn yang mengangkat 3 kategori yaitu kreatif konten seperti short movie, dance music dan e-sport PUBG Mobile. Kompetisi Creator Reborn diikuti oleh lebih dari 8.000 peserta dari penjuru nusantara.

Dalam kompetisi PUBG Mobile, 3 juga menggandeng mitra perlengkapan gaming gear ternama, Razer. Di kategori PUBG Mobile, tiga skuad berhasil menjadi pemenang diantaranya ‘Partai Ketawa Skuad’ dari Jogjakarta yang berhasil mendapatkan juara pertama, ‘Gold Esport’ dari Banjarmasin juara kedua, dan ‘Ruci Esport’ dari Jakarta juara ketiga. Partai Ketawa skuad menjadi pemenang pertama yang juga akan mendapatkan boothcamp bareng EVOS tim e-sports ternama tanah air.

Sementara itu 62 karya kreatif untuk kategori short movie, dan 95 karya kreatif untuk kategori dance music telah diterima dan telah melalui proses penjurian. Dari dua kategori tersebut telah dipilih juara 1, 2 dan 3 oleh dewan juri yang terdiri atas Winky Wiryawan (kategori dance music), dan Angga Dwimas Sasongko (kategori short movie).

Pemenang kategori short movie dan dance music telah terpilih hasil dari penilaian dewan juri dan juga vote melalui bimaday.tri.co.id, mereka adalah Indra Jaya Kusuma anak muda asal Probolinggo yang berhasil menjuarai kategori short movie dengan documentary film berjudul “Dilematis” sekaligus pemenang favorit 1, disusul juara 2 dan 3 dimenangkan oleh Robby Ainu Fikri dari Kediri dan Faras Haidar.

Untuk kategori dance music dimenangkan oleh milenial Jawa Barat, Gilang Rahdianando asal Tasikmalaya sebagai juara 1 sekaligus pemenang favorit 3 dengan karya musik bertajuk Mikaweruh Ki Sunda, juara 2 dari Bali dan juara 3 diraih oleh milenial Bandung, Faiz Intifada Julian Romli dengan judul Light to My Life.

Pemenang juara 1 kategori musik dan film mendapatkan edutrip ke Amerika Serikat, untuk menghadiri festival kreatif dan teknologi terbesar di dunia. 3 juga memberikan hadiah uang serta produk tunai untuk juara 2, 3 dan favorit. Dan sebagai wujud nyata dukungan 3 terhadap ambisi anak muda Indonesia, 10 terbaik kategori musik dan movie akan dipromosikan melalui sosial media 3 Indonesia dan juga aplikasi bima+.

Dengan semua rangkaian acara ini, 3 Indonesia berharap bahwa anak muda Indonesia dapat semakin berani mewujudkan ambisinya dan menjadi generasi yang akan mengharumkan nama Indonesia di masa depan.

Komentar

Total Komentar