BANDUNG, infobdg.com – Sehubungan dengan akan dilaksanakannya penataan kawasan Stasiun Bandung bagian timur, akses masuk menuju pintu selatan Stasiun Bandung dari arah Jalan Otista sementara waktu ini akan ditutup.

Hal ini dibenarkan oleh Deputy Executive Vice President PT KAI Daop 2 Bandung, Hendra Wahyono. Ia menyatakan, penutupan akses dari Jalan Otista dimulai pada hari ini, Rabu (20/11), terhitung pukul 00.00 WIB. Penutupan akses diperkirakan akan berlangsung hingga akhir Januari 2020.

Hendra menuturkan, ditutupnya akses dari Jalan Otista ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan bermotor, baik mobil ataupun motor. Jadi untuk para pejalan kaki masih tetap bisa melalui jalan tersebut menuju pintu selatan Stasiun Bandung.

“Kami sampaikan permohonan maaf bahwa tanggal 20 November 2019 jam 00.00 WIB hingga akhir Januari 2020 akses menuju pintu masuk selatan Stasiun Bandung dari arah Jalan Suniaraja dan Otista, hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki,” ucapnya.

Saat ini, kendaraan yang ingin menuju pintu selatan Stasiun Bandung diimbau untuk melalui akses dari Jalan Pasir Kaliki, kemudian kendaraan bisa memutarbalik di tugu lokomotif untuk kembali keluar melalui akses yang sama. Selama proses penataan kawasan ini berlangsung, Hendra mengatakan, sarana parkir kendaraan di sebelah selatan juga ikut ditutup untuk sementara waktu.

“Untuk penumpang kereta api jarak jauh yang membawa kendaraan agar melalui akses jalan pintu masuk Stasiun Bandung sebelah utara,” kata dia.

Disampaikan pula bahwa penataan kawasan Stasiun Timur merupakan bagian dari penataan Stasiun Bandung secara keseluruhan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna kereta api.

Komentar

Total Komentar