“Nangkring” Cantik Di Angkringan Ala Bandung

0
1871

BANDUNG, infobdg.com – Bandung si surga kuliner, nggak cuma menyajikan hidangan khas tanah Pasundan saja lho. Bagi kamu yang sudah pernah main ke kota gudeg Yogyakarta, pasti kenal sama yang namanya angkringan. Yup, tempat makan sederhana dengan menu yang murah meriah, tapi sangat nikmat disantap kala malam menjelang, ternyata ada juga lho di Bandung! Ada dimana aja sih si angkringan unik yang katanya sangat nyaman untuk nongkrong bareng teman-teman ini? Penasaran? Coba simak info-info yang akan membuat kamu tergiur di bawah ini yuuk!

Angkringan Mas Jo Gelap Nyawang

angkringan-mas-jo

Angkringan Mas Jo yang terdapat di sekitar Jalan Gelap Nyawang (dekat dengan Jalan Taman Sari), tepatnya di depan gedung MBA Institut Teknologi Bandung (ITB) dan sekarang juga buka cabang di STT Telkom dekat asrama putrid selain itu juga di Darut tauhid gerlong. Layaknya para angkringan di kota Yogya, di tempat seru ini pun menyediakan menu khas angkringan, seperti nasi kucing (nasi dengan porsi sedikit, seperti porsi makan imut ala kucing), aneka baceman (termasuk si ceker ayam yang sedap), gorengan (cobain tahu susurnya yang mak nyus!), kopi joss (kopi celup arang), dan wedang jahe yang hangat dan nikmat. Selain itu, harganya yang murah pun menjadi daya tarik utama dari spot kuliner ini. Dan, seperti layaknya para angkringan, spot ini buka mulai dari pukul 5 sore hingga 12 malam.

Angkringan Koboi

Angkringan Koboi

Di Jl Surya Sumantri, Bandung ada pula Angkringan Koboi. Selain itu angkringan koboi ini juga berada di Dipatiukur dan ITB loh. Makanannya disajikan dalam beberapa gerobak saji, pengunjung tinggal mengambil makanan yang dipilih. Sambil makan, pengunjung dihibur dengan Live Music Keroncong, Jazz atau Blues. Tempat ini buka dari selepas jam 6 sore hingga jam 1 dinihari sampai makanannya habis. Makan di lesehan dengan menu makanan khas Jogja, Sego Kucing atau Nasi Kucing dengan iringan Live Music Keroncong, Jazz ata Blues. Enjoy!

Angkringan 5758
Kecil, sederhana dan menyelusup di antara keramaian para turis yang sedang berwisata di Jalan Riau no 57, Bandung, yaitu angkringan 5758 – FYI, konon katanya namanya 5758 berasal dari kata Ma-Ju-Ma-Pan. Berlokasi tepat di depan FO Unusual, objek kuliner angkringan ini sering sekali dipadati oleh pengunjung dari seluruh penjuru Bandung. tempat ini pun menyajikan suasana lesehan yang nyaman dengan menu-menu khas seperti nasi kucing, sate kulit, sate ati, sate usus, tempe dan tahu goreng. Selain areanya yang strategis dan tempat yang nyaman banget, sambel ala angkringan 5758 ini mantap berat lho! Cicipin juga oseng-oseng mercon yang super pedas di sini dengan harga di bawah Rp. 10.000,-. Murah bukan?

Angkringan Masdwi
Di timur Kota Bandung tepatnya di Jalan Raya Cileunyi No. 400-402, Cileunyi Wetan cobain angkringan konsep kafe, Angkringan Masdwi. Angkringan ini menyediakan menu beragam nasi kucing, gorengan (tahu, mendoan, risol, martabak telor), dan baceman (tempe, tahu, ati ampela, telur puyuh, sayap, kepala). Dengan konsep kafe, angkringan ini buka 24 jam dan menyediakan fasilitas hotspot lho! Makanya banyak mahasiswa yang memilih untuk mengerjakan tugas di sini.

Angkringan Dago

angkringan-dago

Nah, kalo angkringan satu ini siapa yang ga tau sih? Berada di pusat kota. Yap! Tepatnya di Jalan Ir. Haji Juanda No. 53. Angkringan ini berbeda dengan angkringan seperti biasanya yang terletak di trotoar, tetapi angkringan ini berkonsep kafe loh tapi menu-menu yang di tawarkan juga tidak jauh berbeda dengan angkringan pada umumnya. Harga yang di tawarkan berkisar Rp 2.000 – Rp 12.000 loh!

Angkringan Narji
Angkringan Narji ini berada di Jalan Gelap Nyawang (Jalan Ganesha). Di angringan ini terkenal dengan Es The Tarik atau Es Teh Susunya yang maknyus karena masnya yang ramah biasanya menambahkan susunya sedikit lebih banyak. Nasi kucing dengan varian rasa tongkol, temped an telor selain itu juga sate jeroan, bacem dan gorengan sangat diminati disini. Harganya mulai Rp 2.000,- murah bukan? Banyak anak muda yang sering nongkrong sambil bermain kartu dan gitar juga disini, suasana di angringan narji ini selalu ramai.

Nah, buat yang ingin berwisata kuliner malam hari dengan menu dan suasana yang sedikit berbeda di Bandung, silahkan dicoba angkringan-angkringan diatas.

Sumber foto :

efenerr.wordpress.com

christophorusdanu.blogspot.com

Komentar

Total Komentar