Nasi Goreng Padang yang Jadi Buruan

By on March 30, 2013 | views: 1,617

nasgoorBANDUNG, infobdg.com – NASI goreng satu ini tidak pernah sepi pembeli. Setiap kali buka, yakni sore sampai malam selalu menjadi buruan pelanggan karena citarasanya yang lezat, harganya murah, dan porsinya yang mengenyangkan.

Namanya Nasi Goreng Surya Bundo, dan terletak di pinggir Jalan IR H Djuanda tepatnya seberang Pasar Simpang Dago. Warungnya sederhana, hanya berupa tenda kaki lima. Namun menu yang ditawarkannya mampu membuat pelanggan ketagihan untuk datang dan datang lagi.

Layaknya makanan khas Sumatera Barat, nasi goreng Padang Surya Bundo ini bercitarasa pedas. Bumbunya lebih banyak menggunakan cabai merah, sehingga nasi goreng pun berwarna kuning kemerahan. Selain pedas, bumbu rempah pada nasi goreng juga sangat kentara.

Rasanya semakin enak karena dalam campuran nasi goreng terdapat potongan daging sapi. Sementara di atas nasi diberi taburan bawang goreng. Ketika disajikan, nasi goreng yang sudah dicampur potongan daging sapi itu diberi telur ceplok atau dadar (sesuai selera). Lalu ada kerupuk khas Padang yang berwarna merah menyala, potongan tomat dan timun. Satu porsi nasi padang Surya Bundo ini dihargai Rp 8.000. (*)

Penulis : roh
Editor : dar

Glenn Sabath

For Event Media Partner & Advertising: contact@infobdg.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM