BANDUNG, infobdg.com – Ada lagi menu unik khas Urang Sunda yang bisa Wargi Bandung temui di Kedai Belacan, Jalan Halmahera No.4, Citarum, Bandung Wetan.

Selain menyediakan ragam kuliner otentik Indonesia seperti nasi liwet dalam besek dan menu-menu legenda lainnya, Kedai Belacan juga memiliki menu Nasi Boboko dengan konsep “botram” atau makan sambil ngariung bersama.

Tren botram di Kota Bandung memang sedang naik baru-baru ini. Kedai Belacan berusaha menyuguhkan menu botram bagi Wargi Bandung dengan konsep yang unik, namun tetap tidak meninggalkan kekhasan dari resto tersebut.

Botram di sini akan berbeda, sebab cara makannya tidak menggunakan daun pisang. Wargi Bandung tetap akan makan menggunakan alas piring, yang nasinya diambil dari dalam boboko. Walaupun begitu, suasana botramnya tak akan hilang, sebab paket Nasi Boboko di Kedai Belacan ini bisa disantap oleh 4-6 orang.

Dengan membeli paket botram Nasi Boboko ini, Wargi Bandung akan mendapatkan nasi liwet yang sudah dilengkapi dengan telor asin, asin teri, dan petai. Tak lupa ditemani aneka lauk seperti gurame bakar/goreng, bakakak ayam bakar kecap, tahu, tempe mendoan, juga lalapannya. Semuanya merupakan masakan Sunda dengan rempah-rempah tradisonal ala Kedai Belacan.

Botram dengan paket Nasi Boboko di Kedai Belacan dibanderol dengan harga Rp 250.000. Yang spesial dari Kedai Belacan, yakni ada pula menu-menu pelengkap seperti kerupuk, aneka macam sambal, serta sayur asem yang bisa didapat secara gratis.

Kedai Belacan

Jalan Halmahera No.4