BANDUNG, infobdg.com – Demi membangun tatanan perekonomian Kota Bandung yang maju, adil, dan makmur, Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak warga Bandung untuk memanfaatkan koperasi.

Oded menilai koperasi sebagai sebuah sistem perekonomian yang Islami. Menurutnya, koperasi adalah sebuah perwujudan semangat gotong royong rakyat.

Foto : Humas Kota Bandung

“Koperasi dibangun dalam sebuah semangat jati diri gotong royong dari anggota, oleh anggota, dan untuk anggota. Oleh karenanya, saya yakin koperasi itu merupakan tiang perekonomian di negeri ini,” kata Mang Oded, dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekopinda Kota Bandung tahun 2019 pada Kamis (31/1), di Gedung Dekopinda, Buah Batu Bandung.

Apabila jumlah anggota koperasi banyak, manajemennya benar, dan memiliki integritas, Oded yakin seharusnya koperasi menjadi sebuah institusi perekonomian yang kuat. Ia menambahkan, dibutuhkan moral dan mentalitas sebagai modal utama dalam membangun koperasi yang kuat.

Foto : Humas Kota Bandung

“Modal utama tentang koperasi itu moral dan mentalitas. Saya lihat sekian jumlah koperasi di Bandung, bisa bertahan dan terus berkembang itu karena pengurusnya mempunyai mental yang kuat,” tambahnya.

Selanjutnya, Oded mengimbau kepada warga yang akan mendirikan koperasi agar membentuk koperasi niaga. “Koperasi yang baru berdiri itu lebih baik di niaga, jangan dulu simpan pinjam. Modal yang belum besar, ya sebaiknya konsen di niaga dulu,” imbau Oded.

Komentar

Total Komentar