BANDUNG, infobdg.com – Kehadiran grup musik asal Bandung, Orkes Pemuda Suka Klabing, di tengah-tengah industri musik tanah air membawa nuansa baru dengan mengangkat genre orkes melayu. Setelah sukses mengeluarkan single yang berjudul “Selebgram” dan “Pegawai Rajut”, kini Orkes Pemuda Suka Klabing merilis album pertamanya berjudul “Menuju Gadun”.

Source: Instagram

Group yang terbentuk pada 2017 ini terdiri dari 7 personil, yakni Gum (Vocal), Ophe (Gitar), Nay (Drum), Ade (Gendang dan Perkusi Elektrik), Glan (Gitarlele), Angky (Bass), dan Vicka (Keyboard). Sebagian personilnya merupakan cabutan dari band-band indie yang pernah sukses seperti Vicka eks Keyboardis Laluna, Ophe eks Gitaris Anima, dan Nay eks Drummer Memos.

Pada awalnya, Pemuda Suka Klabing adalah sebuah band yang memulai karirnya dengan tampil di berbagai cafe, event, maupun club. Grup musik ini tampil berbeda karena mengusung konsep musik “Orkes Masa Gini“ dengan tujuan memperkenalkan kembali lagu-lagu bertemakan orkes melayu yang jarang peminat, namun dikemas dengan lantunan musik yang segar.

Album “Menuju Gadun” beriskian enam lagu baru dan dua bonus single yang terdahulu. Judul-judul lagunya dari Orkes Pemuda Suka Klabing in unik-unik dan menggelitik, seperti Pacarmu Setua Bapakmu, Purnama , Syukurin Ramon Ngiler PSK, Rohmantis, Orkes malam minggu, Lagu Bang Haji dan Tang Ting Tung.

Komentar

Total Komentar