Pancake, Penganan Ringan Nan Mengugah Selera

By on June 22, 2012 | views: 440

BANDUNG, infobdg.com – Dengan beragam bentuk dan kreasi, makanan yang satu ini semakin tenar. Meski banyak menu baru yang kini kerap muncul, Pancakes seakan tidak pernah tersingkirkan.

Siapa yang tidak kenal jenis makanan ini? Berbentuk bulat pipih yang disajikan secara ditumpuk plus guyuran madu, membuat Pancakes selalu bisa memikat pecinta kuliner.

Saat ini, telah tersedia beragam varian pancake dan tidak terpaku pada satu jenis saja. Begitu pun dengan penggunaan toping yang tidak terpaku pada madu. Makanan yang biasanya digunakan sebagai menu sarapan atau menu santaio sore menemani saat minum teh, hadir dengan berbagai kreasi berbeda.

“Pancake pagi dan sore tentu beda. Kita membuat ukuran lebih kecil untuk di pagi hari. Karena orang kerap kali mencari banyak varian menu untuk disantap pagi hari. Dibandingkan harus makan sesuatu dengan porsi cuku berat dan satu macam,” ucap Pastry Chef Grand Aquila Hotel Bandung, Jalan Dokter Djunjunan Kota Bandung.

Grand Aquila Hotel pun memberikan banyak jenis varian toping dari pancake dengan kisaran harga yang relatif murah. Penampilan cantik dan rasa luar biasa ditambah dengan tekstur lembutnya membuat lidah seolah ketagihan untuk mencicipi jenis penganan satu ini.

Setidaknya banyak jenis toping yang bebas dipilih pecinta kuliner di hotel bintang 5 di daerah Pasteur Kota Bandung ini. Untuk toping es krim disiapkan varian rasa cokelat, vanila, stroberi, green tea, serta rum raisin. Selain itu disiapkan juga toping choco chips, corn flake, chocolate sauce, almond, coloring chips, raisin, dry fruits serta vanilla sauce.

Dalam setiap porsi, dua layer pancake dan tiga jenis toping sesuai dengan keinginan pelanggan siap menggoyang lidah dengtan penataan yang cantik dan memberikan kesan mewah pada pancake.

“Biasanya yang paling banyak di pesan disini adalah pancakes dengan saus cokelat dan almond sebagai toping. Mungkin memang karena ini paduan pas hingga banyak sekali orang-orang menyukai almond,” pungkasnya.[ang]

Sumber : http://www.inilahjabar.com

Bhakti Wirawan

Advertising Manager @infobdg | Announcer @InfoBdgRadio | For Event Media Partner & Advertising: contact@infobdg.com | Web: www.infobdg.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM