Pangeran Biru Cita Rasa Amerika Selatan

46

BANDUNG, infobdg.com – Amerika Selatan atau yang lebih dikenal dengan Zona Conmebol pada dunia sepakbola, memang diakui selalu melahirkan pemain dengan talenta yang luar biasa. Tidak sedikit juga pemain dari wilayah yang terkenal dengan Pele dan Maradona-nya ini turut merumput di Indonesia. Persib Bandung sebagai salah satu tim besar di Indonesia tidak ingin menyia-nyiakan talenta hebat tersebut.

Berikut daftar pemain dengan berpaspor negara di sekitar Amerika Selatan yang sedang ataupun pernah berkostum Persib Bandung.

Jonathan Bauman

Sempat sedikit mendatangkan kontroversi saat namanya masuk salah satu pemain yang ingin direkrut oleh Pelatih Mario Gomez. Bukan tanpa alasan, striker asal Argentina ini harus ‘menyingkirkan’ nama sebesar Michael Essien di tim Persib Bandung. Hal ini dikarenakan adanya aturan dari PSSI terkait pembatasan pemain asing dalam satu tim di Indonesia.

Tetapi Bauman akhirnya mampu menarik perhatian Bobotoh, dengan menunjukan kualitasnya saat bertandem di lini depan bersama Ezechiel Ndouassel. Bauman juga pernah masuk sebagai salah satu skuad timnas Argentina U-20, bahkan sempat akan masuk timnas Argentina senior yang akan berlaga di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Hilton Thon Mauro Moreira

hilton moreira - bola.republika

Lebih akrab disapa Thon Thomas, pemain berkewarganegaraan Brazil ini membela Persib dari tahun 2008-2011 dan tahun 2013. Merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Maung Bandung. Lebih dari 30 gol diciptakan oleh pemain yang bisa juga berposisi sebagai gelandang sayap selama membela Pangeran Biru.

Fabio Lopes Alcantara

fabio lopes - harinurdiansyah.blogspot.com

Fabio Lopes didatangkan Persib pada tahun 2008-2009. Penyerang kelahiran Brazil pada 24 Maret 1977 ini dikontrak satu musim saja dan hanya menyatatkan 5 penampilan dan mengemas satu gol.

Rafael Alves Bastos

Rafael bastos - imgrum

Membela Persib Bandung selama 2008-2009, penyerang asal Brazil ini mencetak lebih dari 10 gol selama berkostum Maung Bandung.

Alejandro Tobar

alejandro tobar - kaskus.co.id

Berposisi sebagai gelandang, Tobar dikenal sebagai pemain bertipe Classic Number 10, playmaker. Pemain berkebangsaan Chile ini turut membantu Persib keluar dari zona degradasi pada tahun 2003. Berkostum Maung Bandung selama satu setengah musim, Tobar mampu mencatatkan 15 gol.

Claudio Lizama

Claudio Lizama - imgrum

Claudio Lizama berposisi sebagai pemain belakang yang didatangkan Persib pada tahun 2003. Dijuluki sebagai Badboy from Bandung, pemain berkepala plontos ini selalu paling depan jika terjadi keributan di tengah lapangan. Ia juga salah satu pemain yang turut menyelamatkan Persib dari jurang degradasi pada Liga Indonesia 2003.

Patricio Jimenenez Diaz

Patricio Jimenez - vikingofficial.com

Jimenez yang berkebangsaan Chile didatangkan Persib pada tahun 2006. Bek bertinggi 180cm ini dikontrak Persib dari Sriwijaya FC. Jimenez mendapatkan penghargaan dari FIFA atas prestasinya ketika mencetak penalti dengan menutup mata di ajang Copa Indonesia tahun 2007.

Lorenzo Guzman Cabanas Ayala

Cabanas - detik.news

Cabanas yang berkebangsaan Paraguay didatangkan Persib dari Persiba Balikpapan. Ia mampu menjadi seorang playmaker yang dapat diandalkan Persib semenjak kepergian Tobar pada 2005. 11 gol yang dicetaknya selama 2 musim berkostum biru termasuk perannya yang sentral, menjadikan Cabanas salah satu pemain asing yang sukses di Persib.

Julio Gabriel Lopez Venegas

Julio-Lopez - siapa.co.id

J-Lo lahir pada 4 November 1978 di Chile. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini didatangkan Persib pada 2004. Mencatatkan 11 penampilan dan mencetak 7 gol saja selama membela Maung Bandung. Namun sayang setelah menunjukan penampilan apiknya, ia hilang tanpa kabar ketika angkat kaki dari Bandung.

Antônio Cláudio de Jesus Oliveira

Uilian Souza (kiri) & Antonio Claudio (kanan) - imgrum

Antônio Cláudio merupakan pemain belakang yang didatangkan oleh Persib pada tahun 2006. Ia pernah membantu Persija memenangkan Liga Indonesia pada 2001. Bek bertinggi 180cm ini berkewarganegaraan Brazil.

Marcio Souza da Silva

Marcio Souza - vivanews

Marcio Souza resmi berkostum Persib Bandung setelah didatangkan dari Arema Indonesia. Penyerang berkebangsaan Brasil ini dikontrak selama semusim oleh Maung Bandung pada 2011-2012. Selama berkostum biru ia tampil sebanyak 14 kali dan mencetak 7 gol.

Cristian Gérard Alfaro Gonzáles

gonzales - wowkeren.com

Pemain kelahiran Montevideo, Uruguay ini berposisi sebagai penyerang. Di kontrak Pangeran Biru selama 2009-2011. Pemain yang sekarang berkewarganegaraan Indonesia ini memiliki catatan 72 penampilan dan menyarangkan 41 gol selama berkostum Maung Bandung. Termasuk salah satu penyerang terbaik yang pernah membela Persib Bandung.

Robertino Gabriel Pugliara

pemain-persib-bandung--robertino-pugliara_11-04-16-20-20

Berkebangsaan Argentina, Pugliara yang saat ini berkostum Maung Bandung didatangkan dari PS Polri. Pemain yang berposisi gelandang ini diharapkan mampu menjadi playmaker untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Konate Makan. Hingga tulisan ini diturunkan, pemain berusia 32 tahun ini telah mencetak 3 gol bagi Pangeran Biru.

Amarildo Souza

amarildo souza - blogdorebertosilva.com

Uilian de Souza

Uilian Souza (kiri) & Antonio Claudio (kanan) - imgrum

Rodrigo Sanhueza

Angelo Espinoza

Rodrigo Lemunao

Christian Mollina

150731221929--persibhariini-1-agustus-2004-duet-moreno-molina-cetak-gol-pertama-untuk-persib

Christian Rene Martinez

rene martinez (kanan) - goal.com

Lihat juga daftar pemain asing Persib dari benua Afrika di

Daftar Pemain Asing Persib yang Berasal dari Afrika

Photo by : kaskus.co.id | blogdorebertosilva.com | detik.news | imgrum | harinurdiansyah.blogspot.com | wowkeren.com | bola.republika | siapa.co.id | vivanews | vikingofficial.com | goal.com | m.monitorday.com | m.galamedianews.com | Liga Indonesia ID

Komentar

Total Komentar