BANDUNG, infobdg.com – Pemkot Bandung akan menggelar parade kerukunan lintas agama bertajuk “Parade Bandung Rumah Bersama”, pada Sabtu (15/2) besok.

Parade ini akan menampilkan kendaraan hias di sepanjang Jalan Tamblong-Asia Afrika, pun dimeriahkan dengan kuliner dan deklarasi bersama. Peserta ini terdiri para tokoh dan umat lintas agama serta kampung toleransi.

Sehubungan dengan itu, sejumlah ruas jalan akan ditutup untuk sementara waktu. Ruas jalan yang ditutup yakni sepanjang Jalan Asia Afrika, mulai dari perempatan Hotel Preanger hingga jembatan penyebrangan di depan eks-Palaguna. Kemudian Jalan Tamblong, setelah perempatan SPBU sampai ke perempatan Hotel Preanger.

“Kendaraan yang dari arah Tamblong tetap masih bisa belok ke Naripan,” terang Yeri, pelaksana teknis Deklarasi Rumah Bersama, ditemui di Balai Kota Bandung, Jumat (14/2).

Rencananya, penutupan jalan akan dimulai pukul 00.00 hari ini, hingga pukul 12.00 siang besok.

“Jadi mulai ditutup malam ini pukul 12 malem (00.00 WIB) sampe besok jam 12 siang,” ungkapnya.

Untuk itu, Kabag Humas Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengimbau kepada Wargi Bandung yang akan berpergian melewati Jalan Tamblong-Asia Afrika untuk tetap disiplin dan mengikuti arahan petugas.

“Mungkin selama acara berlangsung akan ada kepadatan arus lalu lintas. Namun jika tetap tertib dan disiplin, arus lalu lintas bisa berjalan dengan baik,” ujar Sony.

Komentar

Total Komentar