Pembangunan Bandara Kertajati Bandung Disarankan Dipercepat

By on July 7, 2012 | views: 556

http://www.putracenter.net

BANDUNG – Jawa Barat khususnya Bandung sangat potensial untuk perluasan sektor industri dan jasa. Namun demikian, Jawa barat masih terkendala dengan daya dukung misalnya sarana prasarana, air dan lingkungan.

Hal itu dikatakan Wakil Kepala BAPPENAS, Lukita Dinarsyah Tuwo, di Bandung, Kamis (5/7). Kendala tersebut, kata Lukita, dapat dikurangi dengan membangun akses antara Jabar utara dan Jabar selatan.

“Kalau yang di daerah Pantura sudah tidak ada masalah, namun, akses penghubung antara keduanya masih sangat dibutuhkan,” katanya.

Menurutnya, Jawa Barat membutuhkan bandara yang cukup besar. Selama ini, bandara Husein Sastranegarasudah tidak memadai. “Pembangunan Bandara Kertajati perlu dioptimalkan,” katanya saat Rapat Sosialisasi Kebijakan Pembangunan dengan Media Massa.

Selain optimalisasi bandara, infrastruktur lain yang  perlu dibenahi adalah pelabuhan. “Yang jelas, akses antara Jabar utara dan Jabar selatan seharusya dipermudah,” jelasnya.

Redaktur: Djibril Muhammad
Reporter: Lingga Permesti

Bhakti Wirawan

Advertising Manager @infobdg | Announcer @InfoBdgRadio | For Event Media Partner & Advertising: contact@infobdg.com | Web: www.infobdg.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM