BANDUNG, infobdg.com – Selama ini, Wargi Bandung yang hendak pergi ke Pangandaran harus menempuh jarak yang cukup panjang. Tak jarang waktu perjalanan yang dibutuhkan bisa sampai seharian, dengan menggunakan angkutan publik maupun pribadi. Namun sekarang, Wargi Bandung tak perlu khawatir lagi, karena Pemprov Jabar akan membuka rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara (Kota Bandung) ke Bandara Nusawiru (Kabupaten Pangandaran).

Foto: Humas Jabar

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, usai bertemu dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (6/9). Pria yang kerap disapa Emil itu mengatakan, pihaknya saat ini masih dalam tahap penjajakan untuk usulan dibukanya penerbangan Bandung-Pangandaran.

“Kita sedang penjajakan, penerbangan akan dibuka dari Bandara Husein Sastranegara ke Nusawiru,” kata Emil.

Menganai harga tiketnya, lanjut Emil, Wargi Bandung harus merogoh kocek sekitar Rp 400 ribu-Rp 600 ribu. Sementara maskapai penerbangan yang akan digunakan adalah Trans Nusa dengan pesawat ATR yang memiliki 70 kursi. Rencana ini tinggal menunggu respons dari masyarakat.

“Sementara tiket mungkin sekitar Rp 400 ribu sampai Rp 600 ribu sekali pergi. Tiket dari Jakarta yang dua puluh menit Rp 400 ribu, sementara ke Pangandaran (dari bandung) 25 sampai 30 menit, jadi lebih mahal sedikit. Kalau reaksi (masyarakat) positif mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita mulai,” terangnya.

Pangandaran saat ini seakan sudah menjadi tempat wajib bagi wisatawan yang berlibur ke Jawa Barat. Infrastruktur pembangunan Pangandaran yang lebih baik pun tengah dilakukan pihak Emil dan Bupati. Ia optimis Pangandaran bisa cepat melesat.

“Saya optimistis Pangandaran di era saya ini bersama Pak Bupati akan melesat, karena di tahap berikutnya nanti akan ada penataan di Batu Karas, Batu Hiu, Karapyak. Tidak hanya di Pantai Barat dan Pantai Selatan, terminalnya kita perbaiki, sudah ngantri investor-investor baru juga ingin masuk ke Pangandaran,” tandasnya.

Komentar

Total Komentar