BANDUNG, infobdg.com – Banjir yang dilaporkan telah terjadi di Kota Bandung pada Sabtu (9/2) pukul 22.00, dipastikan menelan satu orang korban jiwa.

Banjir yang terjadi di sekitar Hotel Lotus, Jalan Tubagus Ismail, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung ini diakibatkan oleh tingginya curah hujan disertai angin kencang yang mengakibatkan meluapnya Sungai Sekegenjer dengan titik mati air dari dasar sungai mencapai kurang lebih 200 cm.

Foto : BPBD Prov Jabar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat memastikan banjir tersebut telah menelan korban jiwa. Satu orang korban berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah sempat hilang. Identitas korban masih dalam proses identifikasi INAFIS.

Hingga saat ini, BPBD Jawa Barat telah melalukan upaya-upaya koordinasi dengan DKPB Kota Bandung, aparat kewilayahan, serta assessment dan kaji cepat ke lokasi banjir dengan melibatkan beberapa pihak seperti Basarnas, Polsek Coblong, SIGAB Persis, RMI, serta warga setempat.

Komentar

Total Komentar