BANDUNG, infobdg.com – Sebagai upaya meningkatkan dan mengembangkan ekosistem startup di Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melalui Direktorat Akses Non Perbankan mengadakan roadshow “Mentoring dan Kompetisi GoStartup Indonesia”, yang digelar perdana di Kota Bandung.

Kota Bandung dikenal sebagai kota yang kaya akan pelaku kreatifnya. Maka dari itu, Bekraf bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan sebuah platform yang disebut GoStartup lndonesia (GSI) dan melakukan roadshow untuk pertama kalinya di Kota Bandung, tepatnya di Block71 Coworking Space Bandung, pada Kamis (12/9).

GoStartup lndonesia antara lain bertujuan untuk mensinergikan berbagai pihak yang terlibat dalam ekosistem startup, sehingga dapat mempercepat terciptanya ekosistem startup yang kondusif.

”GSl adalah platform perjodohan startup dan investor. Harapan kami, platform ini tepat sasaran dan banyak startup kita yang berkembang dengan dukungan pembiayaan investor,” ujar Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah, di sela-sela mentoring, Kamis (12/9).

Syaifullah membeberkan, GoStartup lndonesia akan fokus meningkatkan literasi keuangan, kemampuan manajerial, serta penerapan pembukuan bagi pengelola startup.

“Dengan ini harapannya startup atau perusahaan-perusahaan rintisan di bidang teknologi digital dapat melakukan scale up dengan melakukan Initial Public Offering (IPO) menjadi perusahaan terbuka melalui Papan akselerasi di BEI,” pungkasnya.

Dalam roadshow GoStartup lndonesia di Bandung ini dilakukan beberapa kegiatan seperti kompetisi pitching, mentoring, dan talkshow, dengan menghadirkan pemateri yang kompeten. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan di bawah GoStartup Indonesia, dalam upaya membangun ekosistem melalui pemberdayaan universitas, inkubator, akselerator, dan coworking space, dalam menciptakan ekosistem yang kondusif untuk tumbuh kembang bisnis startup di lndonesia.

Komentar

Total Komentar