BANDUNG, infobdg.com – Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke-209, ratusan disabilitas dan atlet paralimpik akan mengikuti Subuh Akbar yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di masjid Raya Jawa Barat, pada Minggu (22/9) mendatang.

Foto: Humas Pemkot Bandung

Hal tersebut diungkapkan Ketua National Paralympic of Indonesia (NPCI) Kota Bandung, Adik Fachroji, saat bertemu Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, di Pendopo Kota Bandung, Selasa (17/9). Subuh Akbar ini juga dilakukan sebagai jawaban atas ajakan Oded agar para difabel bisa ikut Salat Subuh Berjemaah.

“Pembinaan mental olahraga tidak hanya fisiknya saja, tetapi mental dan spiritual harus diberikan. Saya menyambut gembira ajakan pak wali tadi,” terang Adik.

Adik mengungkapkan, Kota Bandung memiliki sekitar 300 atlet paralimpik. Namun tidak semua atlet akan ikut salat Subuh berjamaah.

“Jumlah anggota hampir 300 orang. Pastinya tidak semua bisa ikut, tetapi sebagian akan hadir,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menggagas gerakan Subuh Akbar ini karena terinspirasi saat beribadah haji di Tanah Suci. Oded mencoba untuk melakukan di Kota Bandung.

“Ketika Mang Oded ada di Masjidil Haram, ketika salat Asar, orang-orang jalan kaki ke Masjidil Haram. Itu luar biasa. Maka saya coba di Bandung untuk gerakan seperti itu,” akunya.

Pada Minggu (22/9) nanti, selain dihadiri teman-teman NPCI, Oded pun mengajak ASN serta masyarakat Kota Bandung.

Komentar

Total Komentar