BANDUNG, infobdg.com – Tanggal 1 Juli 2019, sebagian rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, akan dipindahkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Selama masa transisi pemindahan rute tersebut, Perum DAMRI nyatakan akan menggratiskan biaya perjalanan Bandung-Kertajati hingga akhir Juli 2019.

Kepala Perum DAMRI Cabang Bandung, Mursalin Tutu mengatakan, pihaknya akan menyediakan lima bus DAMRI untuk mengangkut calon penumpang pesawat dari Jalan Kebon Kawung, Bandung, ke Kertajati, Majalengka. Operasional keberangkatan dimulai sejak pukul 02.00 dini hari, dan selanjutnya akan berangkat setiap dua jam.

“Kami mendapat bantuan operasional dari BIJB untuk bus dari Bandung. Akan ada lima bus berangkat dari Bandung ke Kertajati,” ucapnya saat ditemui dalam gelaran JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Gedung Sate, Bandung, Jumat (21/6).

Bantuan operasional yang diberikan oleh PT. BIJB kepada DAMRI berupa penggratisan biaya angkut Bandung-Kertajati tak lain untuk mengantisipasi membludaknya calon penumpang pesawat selama masa transisi pemindahan rute penerbangan. Penggratisan tersebut masih merupakan opsi pertama DAMRI.

Namun demikian, Mursalin mengatakan, apabila penumpang dari Bandung jumlahnya sangat banyak melebihi ekspektasi, maka DAMRI akan menggunakan opsi kedua, yakni memberikan ongkos setengah harga.

“Opsi kedua kami akan berlakukan separuh ongkos saja, penumpang cukup membayar Rp 37.500, dari ongkos tetap Rp 75.000,” pungkasnya.

Komentar

Total Komentar