BANDUNG, infobdg.com – Kementrian Pemuda dan Olahraga RI menggelar Piala Menpora Liga Sepak Bola Berjenjang 2019 di Kota Bandung. Liga tersebut dibuka secara resmi oleh Menpora RI, Imam Nahrowi, pada Sabtu (16/3), di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Gebyar acara pembukaan dilangsungkan dengan meriah. Walaupun sempat diguyur hujan, namun pelaksanaan acara tidak terkendala sama sekali. Selain menghadirkan jajaran menteri, salah satunya Menpora RI, acara pembukaan ini juga dihadiri oleh para pemain bola legendaris seperti Kurniawan Dwi Yulianto dan Zaenal Arief, serta dimeriahkan oleh artis dan band-band besar Indonesia seperti Lia AFI, 5 Minutes, serta Zigaz Band.

Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga, Raden Isnanta, mengatakan dalam laporannya bahwa Piala Menpora akan diikuti secara berjenjang dari u-12 hingga u-21, mulai tingkat kabupaten kota, provinsi, serta liga mahasiswa. Dengan total peserta mencapai 19.998 Sekolah Sepak Bola (SSB), yang melibatkan 280.746 atlet.

“Liga berjenjang Piala Menpora akan diikuti secara berjenjang mulai dari kab/kota sebanyak 450 u-12, u-14 berputar di 319 kab/kota, u-16 202 kab/kota, kali ini ada event baru untuk sepak bola pertemuan u-17 34 provinsi, u-21 34 provinsi. Total peserta 19.998 SSB akan menjalankan ini, mahasiswa akan diikuti 443 Perguruan Tinggi,” tutur Raden.

Gelaran Piala Menpora di Bandung ini akan berlangsung hingga akhir Juni, dimana nantinya para pemenang akan ditandingkan kembali di tingkatan yang lebih tinggi hingga ke tingkat nasional.

 

 

Komentar

Total Komentar