Potensi Wisata Situ Lembang Yang Terlarang Untuk Wisatawan.

By on January 25, 2013 | views: 1,204
situ lembangg

 

BANDUNG, infobdg.com – Situ Lembang merupakan sebuah danau yang terdapat di kawasan Lembang – Bandung Utara dan terletak di antara kaki Gunung Tangkuban Perahu dan kaki Gunung Burangrang.

Keadaan umum
Wana Wisata ini terletak pada ketinggian 1.567m dpl, konfigurasi lapangan umumnya landai. Kawasan ini mempunyai curah hujan 2.500mm/tahun dengan suhu udara 15-25C.

Potensi Kawasan
Wana wisata ini terdiri dari hutan tanaman pinus. Sumber air yang ada berupa sungai yang saat ini dimanfaatkan untuk keperluan pengunjung dan masyarakat sekitar. potensi visual Lanserkap menuju hutan cukup menarik dengan pemandangan alam berupa; hutan tanaman pinus dan hutan pegunungan, sedang gejala alam/potensi visual lanserkap didalam kawasan yang mempunyai karakteristik khas adalah danau/telaga, hutan alam dan hutan tanaman dengan iklim dataran tinggi.

situ lembangg
Potensi Wisata
Wana wisata ini digunakan untuk wisata harian dengan kegiatan yang dapat dilakukan adalah piknik, lintas alam, memancing dan berperahu didanau.
Areal seluas 74ha di Bandung Utara ini tadinya merupakan hutan produksi. DAnaunya yang mempesona merupakan salah satu daya tarik obyek wisata ini sehingga dikembangkan sebagai wisata harian dimana pengunjung dapat mengadakan kegiatan lintas alam, memancing dan berperahu.

Fasilitas
Fasilitas yang tersedia didalam wana wisata ini adalah jalan setapak, tempat parkir, papan informasi/ petunjuk lokasi dan areal piknik.

Aksesbilitas
Wana wisata ini dapat dicapai dari Kecamatan Cisarua (8km), Lembang (18km), Cimahi (18km) dan sedikit jalan batu, tapi dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat, sarana transportasi umum yang ada colt atau mobil carteran Cisarua dan Lembang.

Keterangan : Situ Lembang telah ditutup untuk umum

lembangonline.com

Komentar

Komentar

INFOBDG.COM