BANDUNG, infobdg.com – Beresih Bandung Jilid 2 dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-209 semakin digelorakan. Hari ini, Sabtu (21/9), ratusan siswa sekolah dasar dari berbagai sekolah di Kota Bandung turut mengikuti kegiatan tersebut di kawasan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana.

Para siswa SD membawa karung, pengki, dan sapu yang dibawa dari sekolahnya masing-masing. Dengan semangat, mereka ikut membersihkan dan memunguti sampah yang ada di sekitar Balai Kota Bandung.

Ditemui di lokasi bebersih, salah satu siswa SD Merdeka 001, Azhar Kamalgantara (9), mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi, Azhar berujar, sekolahnya sangat dekat dengan Balai Kota Bandung sehingga ia cukup berjalan kaki saja.

“Suka sih bebersih kaya gini, kalau di sekolah sudah biasa. Di sini tempatnya gede, lumayan capek tapi banyak temen. Meskipun libur, aku seneng ada bebersih di sini apalagi sekolah aku deket dengan Balai Kota,” katanya, di sela-sela kegiatan Beresih Bandung, Sabtu (21/9).

Sementara itu, Ketua Forum Bandung Sehat, Siti Muntamah Oded mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, unsur pendidikan, bahkan forum hingga organisasi yang telah memeriahkan kegiatan Beresih Bandung Jilid 2.

“Terpenting bersih kotanya, bersih hatinya. Sehingga kita bisa merawat fasilitas yang ada. Mulai dari sungai dan taman-taman,” ujar Umi, sapaan akrabnya.

Melalui Beresih Bandung Jilid 2, Umi berpesan agar warga Kota Bandung senantiasa mengelola sampah mulai dari sumbernya. “Ada program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan), ini harus dilaksanakan sehingga bisa memilah dan memilih sampah di rumah masing-masing,” tandas Umi.

Komentar

Total Komentar