KULINER, infobdg.com – Melaksanakan sahur untuk berpuasa merupakan salah satu dari sunah puasa. Makan saat sahur juga bisa memberikan tenaga saat berpuasa di siang hari.

Buat Wargi Bandung yang setiap hari selalu melaksanakan sahur di rumah, tidak ada salahnya lho sesekali untuk coba santap sahur di restoran atau tempat makan di luar rumah.

Bandung sebagai salah satu surga kuliner, punya beberapa tempat makan sahur yang wajib dicoba. Berikut daftar tempat makan sahur yang wajib dicoba dikutip dari pergikuliner.com.

Warung Nasi Ibu Imas

Foto : @warungnasi_ibuimas

Wargi Bandung yang mau santap sahur dengan menu khas sunda bisa banget datang ke sini. Santap sahur ditemani menu ayam goreng, nasi panas, dan sambal yang gurih, juara! Warung Nasi Ibu Imas ini buka 24 jam dan alamatnya ada di Jl Balonggede no 67.

Rumah Makan Ampera

Foto : www.amperadalemkaum.com

Rumah Makan Ampera ini juga salah satu yang bisa Wargi Bandung coba jika hendak bersantap sahur. Selain banyak pilihan makanannya, hampir seluruh Rumah Makan Ampera juga buka 24 jam.

Rumah Makan Sari Bundo

Foto : Sari Bundo

Wargi Bandung ingin santap sahur dengan menu nasi Padang? Wargi Bandung bisa datang ke Rumah Makan Sari Bundo yang di Jalan Taman Pramuka no 175.

Nasi Kuning Pungkur

Foto : indonesia.tripcanvas.co

Nasi Kuning Pungkur ini berbeda dengan nasi kuning biasa. Selain buka pada malam hari, Nasi Kuning Pungkur juga memiliki banyak menu tambahan untuk nasi kuningnya. Wargi Bandung bisa memilih menu tambahan seperti batagor, gorengan, aneka sate, jengkol, dan masih banyak lagi. Nasi Kuning Pungkur ini terletak di Jl Pungkur no 216 dekat perempatan Ancol.

Warkop Gemboel

Foto : Pergikuliner AndaraNila

Warkop atau warung kopi yang satu ini agak berbeda dengan warung kopi lainnya.
Menu makanan yang tersedia lebih variatif dan juga tempatnya tidak sesempit warkop pada umumnya. Tempat makan yang berlokasi di Jl Ciumbuleuit no 116 ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama mahasiswa.

Warung Nasi C’ Mar

Foto : Ade Naufal

Tempat makan yang baru buka saat sore hari ini selalu ramai didatangi pengunjung.
Meskipun tempatnya berada di pinggir jalan raya, (Jl Naripan, seberang Jl Ir. Sukarno), tetapi rasa makanan yang ditawarkan rasanya nikmat.

Menu makanan yang tersedia juga banyak pilihannya. C’Mar memiliki konsep prasmanan, jadi lebih mudah memilih makanan yang ingin disantap untuk sahur.

Perkedel Bondon

Foto : udinisah kaskus.co.id

Warung makan yang sudah terkenal dengan kelezatan perkedelnya ini bisa jadi salah satu tempat yang dikunjugi untuk santap sahur. Jika Wargi Bandung ada rencana sahur di sini, Wargi Bandung wajib coba sambal terasinya. Perkedel Bondon ini terletak di Jalan Kebon Jati no 42.

Kawasan Punclut

Foto : Sandi Mega

Kalau Wargi Bandung yang ingin santap sahur sambil ditemani citylight Kota Bandung, tempat makan pinggir jalan di sekitar Punclut bisa menjadi salah satu pilihan.
Ada beberapa tempat makan yang buka 24 jam, seperti Rumah Makan Sangkan Hurip, Saung Punclut Teh Ita, Nusa Sari Teh Ati, dll, jadi Wargi Bandung tidak perlu khawatir telat untuk makan sahur.

Disarankan kalau datang ke sini menggunakan pakaian yang hangat, karena cuaca lebih dingin saat dini hari.

Bubur Ayam Bejo

Foto : Primawan Wisda

Wargi Bandung yang ingin santap sahur dengan bubur ayam, berarti harus banget datang ke sini. Bubur Ayam Bejo sudah sangat terkenal di Bandung, selain karena rasanya yang enak, penjual bubur ini juga buka selama 24 jam. Bubur Ayam Bejo lokasinya terletak di depan Pasar Kosambi.

Kedai Mamah Eha

Foto : WANITA.me

Ingin sahur dengan makanan Sunda tapi dengan banyak tambahan makanan ringan? Wargi Bandung bisa coba sahur di Kedai Mamah Eha. Di sini Wargi Bandung bisa pilih banyak makanan Sunda dan menu lain seperti bakso aci, roti-rotian dan masih banyak lagi. Kedai Mamah Eha ini beralamat di Jalan Diponegoro no 3A.

Bober Cafe

Foto : Artha Soejanto

Cafe yang buka 24 jam ini menyediakan menu makanan Indonesia maupun western. Wargi Bandung juga bisa lebih nyaman menikmati makanan untuk santap sahur karena tempatnya di dalam ruangan. Bober Cafe beralamat di Jl LLRE Martadinata (Jl Riau) no 123.

Warunk Upnormal

Foto : @warunk_upnormal

Salah satu Cafe yang saat ini menjadi primadona di Bandung bagi anak muda.
Selain karena tempatnya yang nyaman, menu makanan variatif, harganya pun cukup terjangkau. Warunk Upnormal yang buka sampai subuh ada di Jl Sumur Bandung no 20 dan Jl R.E. Martadinata no 114.

Warteg Sekitar Kampus / Kostan

Foto : Harismanani

Nah kalau yang satu ini bisa menjadi opsi termudah buat Wargi Bandung yang kost di sekitar kampus. Biasanya Warteg akan tutup dahulu setelah waktu berbuka, lalu bersiap lagi dan buka kembali menjelang waktu sahur. Selain itu, Warteg ini harganya yang paling terjangkau untuk santap sahur.

Berikut ini beberapa warteg yang buka saat sahur.

Kantin Aa, Jl Sekeloa Sel I no 14
Warteg Aero, Jl Tubagus Ismail Raya no 2
Kantin Tegal Abadi, Jl Ir. H. Juanda no 205 (updated)

Kue Balok Kang Didin

Foto : Herti Reinisia

Wargi Bandung yang ingin santap sahur dengan menu yang ringan tapi cukup mengenyangkan, berarti harus coba ke Kue Balok Kang Didin. Kue Balok di sini banyak pilihan rasanya, mulai dari yang original, coklat, keju, green tea, dll. Kue Balok cocoknya ditemani segelas kopi atau susu hangat supaya semakin mengenyangkan perut. Lokasi Kue Balok Kang Didin ada di Jl Abdul Rahman Saleh no 52.

Jadi kalau sudah masuk waktu sahur tapi Wargi Bandung belum sempat sampai di rumah atau sengaja ingin santap sahur di luar, gak ada salahnya untuk mampir di tempat makan tersebut. Selamat berpuasa, Wargi Bandung!

Komentar

Total Komentar